Hidangan Mata

Keterangan: Silahkan ganti tulisan berwarna merah dengan Url alamat blog anda. Pengaturan di atas berfungsi layaknya widget Recent Posts. Jika ingin menampilkan artikel-artikel berdasarkan label tertentu, anda bisa ganti kode false (ditandai warna hijau) dengan label (kategori) pilihan di blog anda. Contoh: tagName:"Kesehatan" 10000 (warna biru) untuk kecepatan pergerakan slider. Anda bisa merubahnya agar lebih cepat atau lebih lambat. Misal ganti menjadi 8000 agar lebih cepat atau 12000 agar lebih lambat, dst. 5. Jika sudah diatur semuanya, silahkan simpan dan lihat hasilnya. Kalau anda menghendaki agar tampilan slider ini hanya muncul di tampilan beranda (home) blog saja, silahkan baca postingan saya berikut ini: Cara Menyembunyikan atau Memunculkan Widget Hanya pada Tampilan Beranda Blog. Demikian. Semoga bermanfaat. Labels: Blogging Thanks for reading Cara Mudah Membuat Slider (Slide Show) Keren di Blog, Cukup Satu Langkah. Please share...!

Thursday 26 February 2015

Mimpi Ketemu Ular-Ular Kecil & Raksasa

Dialog Suhu dengan BC (Penanya)


Penanya (9-2-2015_23.38) :

Setahun yang lalu, di bulan Pebruari, Saya mimpi melihat beberapa Ular Kecil, lalu Ular-Ular itu menghilang dan berganti dengan Ular Yang Sangat Besar Sekali sebesar Pohon Kelapa. Saya berdiri di atas Kaca. Ada keinginan untuk menyentuh Punggung Ular itu, tapi tidak jadi Saya lakukan. 

Saya berpikir kalau Saya sentuh, bisa jadi akan melilit Saya, bagaimana kalau Saya tidak bisa nafas, bisa jadi Saya bisa mati karenanya. Lalu Ular itu perlahan menjauh dari Saya. Saking panjangnya, Kepalanya sudah berada di Habitatnya, setengah badannya dan ekornya masih ada di dekat Saya .. (kalau Saya Orangt Yang Konyol dan tidak mau berpikir, tentulah Saya akan nekatd untuk menyentuhUlar itu, tanpa memperdulikan akibatnya). (Arti mimpi itu, akan ada yang membantu/menyelamatkan hidup Saya oleh Orang Yang Punya Kedudukan/punya derajat) dan itu semua benar adanya .. dan untuk mimpi selanjutnya, Saya melihat Panjenengan memberi makan kepada Sekelompok Jama'ah Yang Anggotanya Laki-Laki Semua ...  untuk sebelum sampai ke yang sekarang, Allooh sudah menyiapkan apa yang Saya butuhkan, lewat Panjenengan .. Bukankah Allooh yang telah punya rencana atas semua ini ? Bukankah Kita sudah sudah kenal semenjak 12 tahun yang lalu ? Kenapa baru setahun ini Kita bisa saling bertanya jawab ? Lalu kalau mayoritas Orang menganggap kedekatan Kita tidak wajar, keluar jalur, mengghanggap Saya kumat/konyol .. lalu siapa yang bisa memahami Kita, selain hanya ALLOOH.

Penanya (9-2-2015_23.41) :

Selama ini, Saya tidak mengerti, tidak paham, tidak mendalami Agama Islam .. tapi keinginan itu ada sejak dulu ..sebenarnya Saya kalau mau belajar tidak usah jauh-jauh ke Orang Lain, "Kakak Saya Sendiri dari masih kecil sudah punya pemahaman Masalah Agama ... (Dia salah satu Imam Masjid) tapi kini Dia Tidak Lagi Sepemahaman dengan Kami ... ini sangat menyedihkan hati Saya/Kami ... dari dulu hingga sekarang, entah kenapa, setiap kali inguin bertanya sesuatu tentang msalah Agama, sepertinya ada yang menarik Saya dari belakang, dan achirnya Saya urungkan Niat Saya ... Kami saling menyayangi, Kami tidak pernah saling mendebat, hanya masing-masing Hati Kami yang bicara ...

Penanya (9-2-2015_23.42) :

Bolehkah Saya balik bertanya ? Kenapa Panjenengan mau membantu Saya ? Selain dari Kewajiban mengamalkan dari Ilmu yang dimiliki .. Bisa dijawab kapan saja Pak, kalaun pas longgar waktunya. Sekali lagi terimakasih untuk semua pemikirannya.

Penanya (9-2-2015_23.52) :

Menyusul Pak .. seminggu yang lalu waktu di Kereta, Saya duduk dengan Orang Bali. Di sela-sela Kami mengobrol, dia bertanya,"Kayaknya enak ya jadi Orang Muslim ?". Saya hanya senyum. Dalam pikiran Saya ada ingin mengatakan sesuatu, tapi apa yang harus Saya katakan ? Seandainya saja, Saya punya Modal Dasar Agama Yang Cukup, tentunyaSaya akan bisa membuat sebuah Pemahaman ke Dia.

Jawab Suhu :

(9-2-2015_23.56) :

Bolehkah Saya balik bertanya ? TIDAK BOLEH. Memangnya Suhu ini Mak Lampir, kakek Lampir, Leak Bali, Penjahat Kelas Kakap,"Ada Orang bertanya kok tidak dilayani ?".

(9-2-2015_23.58) :

Justeru, kenapa kok sering bertanya ke Suhu ? Kok kayaknya tidak ada Orang di sana ...


Penanya (10-2-2015_00.00) :

Hemm .. tanyanya menyudutkan.


Jawab Suhu  (10-2-2015_00.05 ) :

Kalo 7,5 tahun lalu sering bertanya ini dan itu, justeru malah SANGAT MENGGANGGU AKTIVITASKU ALIAS GAK AKAN DILAYANI MESKI SAMPEK GEMPOR NANGISNYA. YA UDAH ... GAK USAH DISESALI ... DISYUKURI. KALO UDAH MENYADARI SEMUANYA TELAH DIATUR OLEH ALLOOH SWT YA UDAH ... JADI ... GAK PERLU BERTANYA,"Bolehkah Saya balik bertanya ?".

Penanya (10-2-2015_000.08) :

Kalo peertanyaannya tidak menyudutkan tidak apa-apa. Boleh saja.


Jawab Suhu 

10-2-2015_00.14

Demikian pula 4,5, tahun sebelum itu, di mana terjadi PROSES PEMBANGUNAN MUSHOLLA DENGAN SEGALA PERMASALAHANNYA TERMASUK PERANG MELAWAN BLACK MAGIC DAN KULIAH. DENGAN KONDISI SEPERTI ITU, JUGA GAK MUNGKIN MELAYANI PERTANYAAN-PERTANYAAN PANJENENGAN.

10-2-2015_00.21

Segala sesuatu ada masanya. Manusia hanya merencanakan, berjuang, bersiasat, berkorban, berdo'a dan bertawakkal kepada Allooh SWT Penuh Syukur Plus Bersabar, namun HASIL ACHIR MUTLAK MILIK ALLOOH SWT.

10-2-2015_00.22

Janganlah bertanya tentang hal-hal yang gak penting ... !

10-2-2015_00.25

Saat-sat ini masih cukup ada waktu longgar, makanya bisa melayani Pertanyaan Panjenengan dan beberapa tahun ke depan , ya belum tentu.

Penanya (10-2-2015_00.46) :

Jangan tanyakan kenapa Saya bertanya banyak hal ke Panjenenganlah Pak .. apa sebenarnya Panjenengan keberatan ? Endak kan ? Kenapa beberapa kali tanya seperti itu .. ? Saya pernah bolak-balik ke Banyuwangi dalam sehari, saking sedihnya Saya tidak kuat merasakan sendiri .. tidak untuk pulang ke Rumah Bapak Saya karena takutr membebani batin Bapak Saya .. setelah turun di Terminal, Saya bingung, mau ke mana ? Lalu Saya pergi ke salah satu Kiyahi. Setelah dikasih pencerahan, lalu Saya disuruh balik ke Probolinggo. Beliau menyayangkan kenapa Saya punya Suami jauh .. Beliau sudah wafat beberapa tahun yang lalu..

Jawab Suhu (10-2-2015_00.46) :

Berarti SEGALANYA SUDAH DIATUR OLEH ALLOOH SWT . GAK USAH SESALI INI DAN ITU. ini namanya Pergolakan Batin yang gak perlu dimunculkan. Pergolakan Batin justeru mayoritas diciptakan oleh Dirinya Sendiri.

Penanya (10-2-2015_00.54) :

Jaga diri dan kesehatan Panjenengan , baik-baik ya Pak ? Saya akan ingat semua pesan Panjenengan.. Semoga Saya bisa Sabar dan Ichlash menapaki perjalanan hidup Saya yang tersisa ke depannya.

Jawab Suhu 

10-2-2015

Beliau menyayangkan kenapa Saya punya Suami jauh ... ??? Ini namanya bukan penyemangat. Malah jadinya menggerogoti batin Panjenengan. 

TAPI TOH SEMUANYA UDAH TERJADI. ITU KETERBATASAN BELIAU SEBAGAI 'ALIIM ULAMAA'. MAKANYA KITA JANGAN MEMVONIS BEGINI BEGITU KE 'ALIIM ULAMAA'.

MENCARI 'ALIIM ULAMAA' YANG PINTAR BANYAK JUMLAHNYA, TAPI MEREKA YANG 'ARIF BIJAKSANA BIJAKSINI BIJAKJSITU SULIT, TERSEMBUNYI, SEDIKIT JUMLAHNYA.


10-2-2015

Untuk Orang Bali yang ketemu di Kereta. Kirimi Al Faatihah minimal 7x agar diberi Hidaayah Islaam termasuk Keluarganya, Anak Cucunya, Tetangganya-Tetangganya, Sahabat-Sahabatnya, Guru-Gurunya. Lebih afdlol didahului SHOLAT HAJAT 2 ROKA'AT.

10-2-2015

Sama-sama. Baarokalloohu Lakum Abadan !


BERSAMBUNG. Masih capek-peeek menyalinnya ... ! Alloohu Akbar !

0 Comments:

Post a Comment