Hidangan Mata

Keterangan: Silahkan ganti tulisan berwarna merah dengan Url alamat blog anda. Pengaturan di atas berfungsi layaknya widget Recent Posts. Jika ingin menampilkan artikel-artikel berdasarkan label tertentu, anda bisa ganti kode false (ditandai warna hijau) dengan label (kategori) pilihan di blog anda. Contoh: tagName:"Kesehatan" 10000 (warna biru) untuk kecepatan pergerakan slider. Anda bisa merubahnya agar lebih cepat atau lebih lambat. Misal ganti menjadi 8000 agar lebih cepat atau 12000 agar lebih lambat, dst. 5. Jika sudah diatur semuanya, silahkan simpan dan lihat hasilnya. Kalau anda menghendaki agar tampilan slider ini hanya muncul di tampilan beranda (home) blog saja, silahkan baca postingan saya berikut ini: Cara Menyembunyikan atau Memunculkan Widget Hanya pada Tampilan Beranda Blog. Demikian. Semoga bermanfaat. Labels: Blogging Thanks for reading Cara Mudah Membuat Slider (Slide Show) Keren di Blog, Cukup Satu Langkah. Please share...!

Thursday 18 August 2016

Jendral Azwar Anas Bicara Al Qur'aan &17-8-1945

Kisah terjadi di ruang tamu, kediaman Bp. Azwar Anas pada tanggal 24 Februari 2008, sekitar pukul 8 malam.


Jenderal berumur 78 tahun itu duduk di sofa besarnya, mengenakan batik coklat, dalam suasana santai menjelmakan dirinya menjadi seorang Kiayi Sepuh di hadapan kami.

“Sebelum Bung Tomo mengumandangkan kalimat Allah, kita tak pernah menang!” Bp. Azwar Anas berkata dengan nada serius. Pertolongan Allah akan datang bila kita selalu ingat padaNya. “Setelah Bung tomo mengumandangkan ‘Allahuakbar!’, kita menang!” sambungnya. “Kemerdekaan kita merupakan rahmat Allah, lihatlah Quran Surat 8 ayat 45” tandasnya.

Kami pun mencari tahu terjemahan surat yang dimaksud:

“Hai orang-orang yang beriman. apabila kamu memerangi pasukan (musuh), maka berteguh hatilah kamu dan sebutlah (nama) Allah sebanyak-banyaknya agar kamu beruntung.” (QS. 8. Al Anfaal: 45)

“Kemudian Allah menjawabnya dengan Surat 8 ayat 17”, Bp. Azwar melanjutkan pembicaraannya.

“Maka (yang sebenarnya) bukan kamu yang membunuh mereka, akan tetapi Allahlah yang membunuh mereka, dan bukan kamu yang melempar ketika kamu melempar, tetapi Allah-lah yang melempar. (Allah berbuat demikian untuk membinasakan mereka) dan untuk memberi kemenangan kepada orang-orang mukmin, dengan kemenangan yang baik. Sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (QS. 8. Al Anfaal: 17)

Bp. Azwar berkata “karena itu pada paragraf ketiga pembukaan Undang-undang dasar, diawali dengan ‘Atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa‘”.

Sepotong kisah tersebut merupakan bagian dari kisah kehidupan yang terjadi atas kehendak Allah. Sungguh! kemerdekaan negara Indonesia adalah RAHMAT ALLAH! bacalah kembali QS. 8:45 dan QS. 8:17, yang menunjukkan 17-08-45 (17 Agustus 1945, hari kemerdekaan Indonesia!). Hal ini merupakan tanda, bukti, bahwa kemerdekaan Indonesia merupakan RAHMAT ALLAH YANG MAHA KUASA!

Marilah kita mensyukuri kemerdekaan Indonesia ini dengan terus beramal ibadah (perbuatan dengan nilai ibadah) untuk membangun negeri Indonesia (“…bangunlah jiwanya, bangunlah raganya…”)!

MERDEKA!!!

0 Comments:

Post a Comment