Hidangan Mata

Keterangan: Silahkan ganti tulisan berwarna merah dengan Url alamat blog anda. Pengaturan di atas berfungsi layaknya widget Recent Posts. Jika ingin menampilkan artikel-artikel berdasarkan label tertentu, anda bisa ganti kode false (ditandai warna hijau) dengan label (kategori) pilihan di blog anda. Contoh: tagName:"Kesehatan" 10000 (warna biru) untuk kecepatan pergerakan slider. Anda bisa merubahnya agar lebih cepat atau lebih lambat. Misal ganti menjadi 8000 agar lebih cepat atau 12000 agar lebih lambat, dst. 5. Jika sudah diatur semuanya, silahkan simpan dan lihat hasilnya. Kalau anda menghendaki agar tampilan slider ini hanya muncul di tampilan beranda (home) blog saja, silahkan baca postingan saya berikut ini: Cara Menyembunyikan atau Memunculkan Widget Hanya pada Tampilan Beranda Blog. Demikian. Semoga bermanfaat. Labels: Blogging Thanks for reading Cara Mudah Membuat Slider (Slide Show) Keren di Blog, Cukup Satu Langkah. Please share...!

Thursday 8 September 2016

Barookah Barookah Barookah Dalam Kehidupan

BISMILLAAHIR ROHMAANIR ROHIIIIIIM *****

Apa Itu Barookah/Berkah ?

Oleh : Ustadz Azhar Khalid bin Seff, MA

(Semoga Kita mendapatkan barokah)


Barookah/Berkah adalah kata yang diinginkan oleh hampir semua hamba yang beriman, karenanya Orang akan mendapat limpahan kebaikan dalam hidup.

Barookah/Berkah bukanlah cukup dan mencukupi saja, tetapi barookah/berkah ialah bertambahnya ketaatanmu kepada الله dengan segala keadaan yang ada, baik berlimpah maupun sebaliknya.

Barookah/Berkah itu: "Albarokatu Tuziidukum Fii Tho'ah" ~ Barokah bisa menambah taatmu kepada الله.

Hidup yang barookah/berkah bukan hanya sehat, tapi kadang sakit itu justru barookah/berkah sebagaimana Nabi Ayyub عليه السلام, sakitnya menambah taatnya kepada الله.

Barookah/Berkah itu tidak selalu panjang umur, ada yang umurnya pendek tetapi dahsyat taatnya kepada الله layaknya Sahabat ROSUULULLOOH SAW yang bernama Mus'ab ibn 'Umair.

Tanah yang barookah/berkah itu bukan karena subur dan panoramanya indah, karena tanah yang tandus seperti Makkah Al Mukarromah punya keutamaan di hadapan الله tiada yang menandingi.

Makanan/Minuman barokah/berkah itu bukan yang komposisi gizinya lengkap, tetapi makanan/minuman itu mampu mendorong pemakannya menjadi lebih taat kepada الله setelah makan/minum.

Ilmu yang barookah/berkah itu bukan yang banyak riwayat dan catatan kakinya, tetapi yang barookah/berkah ialah yang mampu menjadikan seorang meneteskan keringat dan darahnya dalam beramal dan berjuang untuk AGAMA الله,"DIINUL ISLAAM".

Penghasilan barookah/berkah juga bukan Upah/Gaji yang besar dan bertambah, tetapi sejauh mana ia bisa menjadi Jalan Rizqi bagi yang lainnya dan semakin banyak Orang yang terbantu dengan Penghasilan tersebut & selalu taat kepada الله.

Anak-anak yang barookah/berkah bukanlah saat kecil Mereka lucu dan imut atau setelah Dewasa Mereka sukses bergelar dan mempunyai pekerjaan dan jabatan hebat, tetapi Anak yang barookah/berkah ialah yang senantiasa taat kepada Robb-nya "الله" dan kelak di antara Mereka ada yang lebih Shoolih_Shoolihah dan tidak henti-hentinya mendo'akan kedua Orang Tuanya baik di saat Hidup maupun setelah Wafatnya.

Semoga segala aktifitas Kita hari ini dan seterusnya selalu barookah/berkah بَارَكَ اللهُ فِيْك ***

Barangsiapa yang mengajarkan Satu Ilmu dan Orang tersebut mengamalkannya, maka pahala bagi Orang yang memberikan Ilmu tersebut tanpa mengurangi pahala bagi Orang yang mengamalkan Ilmu tersebut.

(HR. Buchoorii)

ALHAMDU LILLAAH ... *****

0 Comments:

Post a Comment