Hidangan Mata

Keterangan: Silahkan ganti tulisan berwarna merah dengan Url alamat blog anda. Pengaturan di atas berfungsi layaknya widget Recent Posts. Jika ingin menampilkan artikel-artikel berdasarkan label tertentu, anda bisa ganti kode false (ditandai warna hijau) dengan label (kategori) pilihan di blog anda. Contoh: tagName:"Kesehatan" 10000 (warna biru) untuk kecepatan pergerakan slider. Anda bisa merubahnya agar lebih cepat atau lebih lambat. Misal ganti menjadi 8000 agar lebih cepat atau 12000 agar lebih lambat, dst. 5. Jika sudah diatur semuanya, silahkan simpan dan lihat hasilnya. Kalau anda menghendaki agar tampilan slider ini hanya muncul di tampilan beranda (home) blog saja, silahkan baca postingan saya berikut ini: Cara Menyembunyikan atau Memunculkan Widget Hanya pada Tampilan Beranda Blog. Demikian. Semoga bermanfaat. Labels: Blogging Thanks for reading Cara Mudah Membuat Slider (Slide Show) Keren di Blog, Cukup Satu Langkah. Please share...!

Thursday 9 November 2017

Keinginan Vs Kebutuhan

*TRAGEDI*
by: GC – Nov 06, 2017

Pernah tahu siapa itu Glynn “Scotty” Wolfe? Ia adalah seorang pria dengan kehidupan yang teramat sangat tragis. Di th. 1998, ia meninggal di usia nya yang ke-88 tahun dalam keadaan kesepian, bahkan tidak ada seorang pun yang datang untuk mengambil jenazahnya di Los Angeles, USA. Hingga akhirnya pemerintah kota tersebut membayar agar ia bisa dikuburkan.

Sungguh sebuah TRAGEDI yang menyedihkan bukan ….

Glynn sesungguhnya adalah pemegang rekor dunia dalam Guinness Book or record sebagai pria yang paling banyak menikah, yaitu 29 kali. Sebenarnya ia punya banyak mantan isteri, anak, cucu, cicit, ipar, tetapi mengapa ia meninggal sendirian? Pernikahannya yang hingga berkali-kali itu mencerminkan bahwa ia mencari dan mencari sesuatu yang tidak pernah ia dapatkan dari istri-istri sebelumnya. Ia menghabiskan seluruh hidupnya mencari sesuatu yang tidak pernah ia dapatkan. Apa yang salah?

Inilah jawabannya….

*1. IA TIDAK DAPAT MEMBEDAKAN ANTARA KEINGINAN DAN KEBUTUHAN.*
Banyak orang di dunia juga bersikap sama, ia tidak mengerti bagaimana membedakan Keinginan dan Kebutuhan. Ditambah dengan sifat serakah untuk menginginkan yang lebih dan lebih lagi. Itulah yang membuat kehancuran bagi hidupnya. Dalam kasus Glynn sesungguhnya yang ia butuhkan adalah bukanlah pernikahan & perceraian berkali-kali, melainkan pengertian bahwa di dalam hidup ini kita hanya butuh seorang pasangan yang setia menemani kita dalam suka dan duka perjalanan hidup kita hingga akhir hayat, menerima kebaikan dan keburukan dari pasangan yang sudah dipilih tersebut.

Inilah yang bila seseorang tidak tahu membedakan antara keinginan dan kebutuhan. Ia akan justru berakhir dengan tangan kosong. Apa yang ia kejar & dapatkan, ternyata bukan apa yang ia butuhkan.

Banyak orang mengejar karir bagus demi keluarga, Namun banyak yang mendapatkan karir bagus tapi kehilangan keluarga.

Banyak orang mengejar uang supaya bahagia, tapi ketika uang berlimpah mereka kehilangan kebahagiaan. Apa benar kita sudah mengejar apa yang diBUTUHkan?

*2. IA TIDAK PUNYA KOMITMEN.*
Kemampuan untuk mendapatkan sesuatu saja tidak akan pernah cukup, hal itu harus juga diimbangi dengan ketrampilan serta sikap (Attitude) yang tepat untuk mempertahankannya.

*KOMITMEN* adalah hal terpenting bila orang ingin mempertahankan sesuatu, baik itu pekerjaan maupun pernikahan. KOMITMEN itu erat hubungannya dengan pengorbanan, karena KOMITMEN berkata bahwa apapun yang terjadi orang tersebut akan tetap di sana. Sekalipun harus membayar harga mahal, ia akan tetap setia.

Kehidupan ini memang aneh. Di dunia ini bila sesuatunya dilewati tanpa tantangan, semuanya bahagia, uang melimpah, tidak ada masalah. Maka kehidupan itu menjadi hampa dan tidak menarik. Hanya dengan tantanganlah hidup kita ini menjadi menarik. Terutama, pengorbanan untuk orang yang kita kasihi, itu membuat bahagia. Semakin kita berkorban… semakin bahagia… tetap berkomitmen hingga akhir itu membahagiakan…

*3. INTEGRITAS ADALAH HAL TERPENTING*
Di atas dari segalanya… Hal yang terpenting di dalam hidup ini adalah INTEGRITAS. Di dunia ini, tidak ada seorang pun juga yang mau dikhianati atau ditipu / dicurangi. Kalau seseorang tidak dapat menjaga INTEGRITASnya (dalam pernikahan / pekerjaan), Ia pasti tidak akan bertahan lama. Sebab itu… Jaga baik-baik apa yang kita miliki dengan integritas yang baik.

_”Life’s tragedy is that we old too soon and wise too late.”_ Benjamin Franklin

Have a GREAT Day! GC

0 Comments:

Post a Comment