Hidangan Mata

Keterangan: Silahkan ganti tulisan berwarna merah dengan Url alamat blog anda. Pengaturan di atas berfungsi layaknya widget Recent Posts. Jika ingin menampilkan artikel-artikel berdasarkan label tertentu, anda bisa ganti kode false (ditandai warna hijau) dengan label (kategori) pilihan di blog anda. Contoh: tagName:"Kesehatan" 10000 (warna biru) untuk kecepatan pergerakan slider. Anda bisa merubahnya agar lebih cepat atau lebih lambat. Misal ganti menjadi 8000 agar lebih cepat atau 12000 agar lebih lambat, dst. 5. Jika sudah diatur semuanya, silahkan simpan dan lihat hasilnya. Kalau anda menghendaki agar tampilan slider ini hanya muncul di tampilan beranda (home) blog saja, silahkan baca postingan saya berikut ini: Cara Menyembunyikan atau Memunculkan Widget Hanya pada Tampilan Beranda Blog. Demikian. Semoga bermanfaat. Labels: Blogging Thanks for reading Cara Mudah Membuat Slider (Slide Show) Keren di Blog, Cukup Satu Langkah. Please share...!

Saturday 2 December 2017

Rp 25.000,00 Dibalas Rp 25.000.000,00

Kisah SHODAQOH yang Tak Terlupakan     

     Seorang isteri ditinggal suaminya kerja.. Suami pulang sabtu dan minggu.. Saat ditinggal kerja.. ditinggal uang buat kebutuhan seminggu..!! Saat itu hari sabtu pagi.. Suaminya pulang sabtu siang... Uang tinggal 25 ribu... Rencananya mau dibelanjakan memasak kesukaan suami...

Tetapi tiba-tiba ada seorang nenek tua yang bawa pisang.., Nenek itupun menawarkan,
"Bu dibeli pisang ini.. terserah berapa, yang penting saya ada ongkos buat naik bis pulang..!!!" Wanita itu bingung.. Uang tinggal 25 rb, dan dia tidak suka pisang, juga suaminya tidak suka pisang.. tapi hatinya ingin memberi..!! Dengan BISMILLAH.. diberikan Uang 25 ribu.., dan pisangnya suruh bawa dari pada tidak kemakan..!! Nanti suami masakkanlah seadanya di dapur..," pikirnya..!!

Sampai di dapur, ternyata beras habis, kulkas tidak ada isinya.. telur satupun tidak ada.. kopi habis.. Gula habis.. dia nangis krn tidak bisa masak... Mau pinjam tetangga ntar dimarahin suaminya juga.. dan tidak ada bukti pisang untuk alasannya.., dia tidak bisa belanja hari ini.. sangat bingung.., takut dan tidak tahu mau ke mana..!!! Yang bisa dilakukan hanya wudhu dan sholat...
.
*"YA ALLAH SAYA TIDAK BERBUAT SALAH MENURUT SAYA... YA ALLAH SAYA PASRAH... SEMOGA SAYA SABAR DAN KUAT JIKA NANTI SUAMIKU MARAH TIDAK ADA MAKANAN DAN KOPI..!!!"*

Dan ternyata jam 11 suaminya datang... Keringat dingin bercucuran.. muka pucat.. tidak berani menatap suaminya... Senyum terpaksa... dan menahan tangis... hanya bisa sambut dengan air putih... itupun dengan gemetar memberikannya.., suami tanya,"Kamu sakit Bu..? Koq pucat..?" Isterinya menjawab, "Tidak."

Dan buru-buru ke belakang.., Suaminya pun memanggil.. Si isteri makin gemetar.. "BU..!!" Serasa mau pingsan si isteri menghampiri suami..!! Suamipun menyapa, "Duduk Bu.." Isteri merasa langit seakan runtuh... Suami bertanya, "Belum masak ya..??" Tangis isteri tidak bisa dibendung lagi... Maafkan aku Pak... Aku salah... aku tidak minta izin dulu... karena saya iba sama nenek itu... jadi aku kasihkan.., tiba tiba suaminya memotong pembicaraan isterinya.., "Apaan sihhh..."

Tangis isteri makin menjadi dan tidak bisa ditanyain..!!! Suaminya bertanya, "Kamu kenapaaa nangis.. sakit?.. nenek siapa..?? Maksud aku.. Kalau belum masak.. Kebetulan, aku beli nasi dan ayam goreng lengkap dengan urap dan lalapan.., anak anak pasti suka.. oh iya aku belikan soto juga kesukaanmu... Ini Uang 25 juta.. Proyek bapak yang bulan lalu selesai penghitungannya.., yang 10 juta tak bawa.. buat servis motor, benarin kamar mandi.., tidak apa-apa kan tidak semuanya ke ibu..?? Tanya sang bapak..!!!

Si isteri makin menjadi-jadi nangisnya.. dan turun sujud syukur.... Setelah itu mendekap di pangkuan suaminya... Isteri berkata ,"Saya keluarkan 25 ribu. Selang tiga jam diganti sama ALLAH 25 juta..... Allahu Akbar"

ALLAHUAKBAR..!!! Ini cerita nyata..!!
INDAHNYA SEDEKAH..!!! Dan barangkali yg membaca tulisan ini juga menangis. 😅😢😭👍. Semoga menjadi inspirasi buat kita semua, Aamiin..!!!

Do'a : Yaa Allah jadikanlah saudaraku Semuslim Dermawan, Yakinlah Rezeki Itu Jaminan Allah SWT. "Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, maka Allah akan menunjukkan kepadanya jalan keluar dari kesusahan, dan diberikan-nya rezeki dari jalan yang tidak di sangka-sangka, dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah mencukupkan keperluannya." (Surah At-Talaq ayat 2-3)
Aamiin 😇

Ya Allah...
😊✔ Muliakanlah orang yang membaca ini
😊✔ Lapangkanlah hatinya
😊✔ Bahagiakanlah keluarganya
😊✔ Luaskan rezekinya seluas lautan
😊✔ Mudahkan segala urusannya
😊✔ Kabulkan cita-citanya
😊✔ Jauhkan dari segala Musibah
😊✔ Jauhkan dari segala Penyakit, Fitnah, Prasangka Keji, Berkata Kasar, dan Mungkar

_Alhamdulillah sedikit cerita inspiratif ini. Semoga bisa menjadi pelajaran bagi kita untuk selalu senang BERSHODAQOH. Yakinilah.... *Allah akan membalas Shodaqoh yg kita keluarkan minim 10x lipat bahkan lebih.* Mari kita selalu berdoa untuk kemudahan jalan hidup kita. Insya Allah nanti malam niat sholat malam Tahajud,_Jzkumullah....

😎 dipersembahkan oleh ;
*(ESA) elang_samudra.com*
_Design grafis & printing._

0 Comments:

Post a Comment