Hidangan Mata

Keterangan: Silahkan ganti tulisan berwarna merah dengan Url alamat blog anda. Pengaturan di atas berfungsi layaknya widget Recent Posts. Jika ingin menampilkan artikel-artikel berdasarkan label tertentu, anda bisa ganti kode false (ditandai warna hijau) dengan label (kategori) pilihan di blog anda. Contoh: tagName:"Kesehatan" 10000 (warna biru) untuk kecepatan pergerakan slider. Anda bisa merubahnya agar lebih cepat atau lebih lambat. Misal ganti menjadi 8000 agar lebih cepat atau 12000 agar lebih lambat, dst. 5. Jika sudah diatur semuanya, silahkan simpan dan lihat hasilnya. Kalau anda menghendaki agar tampilan slider ini hanya muncul di tampilan beranda (home) blog saja, silahkan baca postingan saya berikut ini: Cara Menyembunyikan atau Memunculkan Widget Hanya pada Tampilan Beranda Blog. Demikian. Semoga bermanfaat. Labels: Blogging Thanks for reading Cara Mudah Membuat Slider (Slide Show) Keren di Blog, Cukup Satu Langkah. Please share...!

Tuesday 3 April 2018

DUA TUGAS ORANG ALIM / ULAMA & DUA SIKAP KITA SEBAGAI ORANG BIASA

Ilmu agama adalah warisan Nabi Saw... dan orang yang punya ilmu ini wajib melestarikannya... Dia harus didepan memimpin ummat, dia harus terkenal, bukan untuk terkenal, tapi untuk menyebarkan ilmu Nabi kepada ummat.... .
Bagaimana ummat bisa dapat ilmu kalo yg mempunyai ilmu bersembunyi dan tidak dikenal...???
Maka para Alim Ulama harus dikenal dan berada diposisi depan, agar semakin banyak orang tau dan semua bisa menimba ilmu dariNya.
.
Kenapa demikian..??? karena ada ancaman dari Nabi Saw sebagaimana beliau bersabda:
من کتم علما ألجمه الله بلجام من النار
Barang siapa menyembunyikan ilmu maka dia akan dikalungi oleh ALLOH dengan kalung dari neraka...
.
Dari sini tugas orang alim itu berat.... dia harus TERKENAL untuk menyampaikan ilmunya... tapi dia harus menjaga hatinya jangan sampai INGIN TERKENAL.
Seorang Alim wajib dan harus :
1. Menyebarkan ilmunya, jika tidak dia yg celaka diakherat...
2. Dia wajib menjaga dan membersihkan hatinya.. harus tidak ada keinginan terkenal... jika seorang alim ada keinginan TERKENAL didalam hatinya maka amalnya dan dakwahnya hangus tak bernilai apa-apa diakherat....... Naudzubillah.....
.
INI DUA TUGAS BERAT ORANG ALIM...
.
.
Maka........ jika ada orang alim didekat kita tugas dan sikap kita sebagai orang biasa adalah mendukung bagaimana agar :
1. Semakin banyak ummat ini yg kenal dan bisa mengambil manfaat dari ilmunya orang alim tsb.
2. Jika banyak ummat yg kenal kepada orang alim tsb sebab lantaran kita.. seperti kita buat vidio ceramahnya lalu kita sebarkan, dll.. atau kita bantu dakwahnya sesuai kemampuan kiata... maka kita akan dapat pahala seperti pahala orang alim tsb dengan PAHALA SEMPURNA... Kita tertulis menjadi Ulama.... Hebat kan...?? Kita yg orang biasa diakherat bisa berstatus ULAMA sebab mendukung ULAMA...
Kalo kita merasa keberatan membantu dengan dua hal ini... Minimal kita mendoakan kepada orang alim tsb... Bukan malah membenci atau jelek sangka kepada Orang alim :
eh itu orang alim ingin didepan... itu ingin ini... ingin itu... dst...
Padahal memang perintah Nabi Saw Orang Alim itu harus didepan.
Makanya... KENALI DIRIMU.... SIAPA KAMU...????? APAKAH KAMU TERMASUK ORANG YANG DIAMANATI ILMU...??? ATAU ORANG YG SEHARUSNYA MENDUKUNG ILMU...??? Dimana seharusnya POSISIMU...????
Karena itu janganlah kita jelek sangka kalo kita belum tau ilmunya. Apalagi terhadap orang Alim yg berdakwah.
Maka dari itu hati-hati saudaraku...
لحوم العلماء مسمومة
Daging ulama atau orang-orang alim itu beracun.... artinya barang siapa yg membenci mereka maka dia sendiri yg akan binasa.... dan yg paling ngeri ketika sakarotul maut imannya dicabut oleh ALLOH dan mereka para pembenci Ulama akan berada dineraka selamanya...
Karena orang alim atau Ulama adalah wakil-wakilnya Nabi Muhammad ﷺ.....
PERTANYAANNYA APA YANG TELAH KAU PERBUAT KEPADA PARA WAKIL NABI TERSEBUT...???
Ini saya tulis untuk mengingatkan diri kita sebagai orang biasa... saya juga bukan Ulama... tapi dengan ini semua... semoga kita tau diri... tau posisi.... dan akhirnya dengan itu semoga kita bisa berkumpul bersama mereka para Ulama yg sholeh disurga bersama Nabi Saw.... AaaMiiiin.
Ditulis oleh :
#Khoirul_Anam_bin_Shohib
Sebarkan jika manfaat...!!! 

0 Comments:

Post a Comment