Hidangan Mata

Keterangan: Silahkan ganti tulisan berwarna merah dengan Url alamat blog anda. Pengaturan di atas berfungsi layaknya widget Recent Posts. Jika ingin menampilkan artikel-artikel berdasarkan label tertentu, anda bisa ganti kode false (ditandai warna hijau) dengan label (kategori) pilihan di blog anda. Contoh: tagName:"Kesehatan" 10000 (warna biru) untuk kecepatan pergerakan slider. Anda bisa merubahnya agar lebih cepat atau lebih lambat. Misal ganti menjadi 8000 agar lebih cepat atau 12000 agar lebih lambat, dst. 5. Jika sudah diatur semuanya, silahkan simpan dan lihat hasilnya. Kalau anda menghendaki agar tampilan slider ini hanya muncul di tampilan beranda (home) blog saja, silahkan baca postingan saya berikut ini: Cara Menyembunyikan atau Memunculkan Widget Hanya pada Tampilan Beranda Blog. Demikian. Semoga bermanfaat. Labels: Blogging Thanks for reading Cara Mudah Membuat Slider (Slide Show) Keren di Blog, Cukup Satu Langkah. Please share...!

Tuesday 21 August 2018

Renungan 'Iedul Qurban 2018

*_(Sebuah renungan menjelang 'Idul Qurban)._*

Kisah pengorbanan Ismail adalah ujian bagi Nabi Ibrahim, dan setiap Nabi & Rosul ber-beda2 ujianNya.

Menurut zumhur Ulama', mimpi Nabi Ibrahim sampai 3 kali ber-turut2, baru kmudian Nabi Ibrahim melaksanakan perintahNya.

Nabi Ibrahim diuji utk mengorbankan Ismail, krn Allah SWT melihat bhw kecintaan Nabi Ibrahim yg terlalu amat, semenjak memiliki seorang anak bernama Ismail.

Allah SWT ingin menguji Ibrahim, sejauhmana keikhlasan Ibrahim trhadap Tuhannya. Jika sseorang benar2 berserah diri kpd Tuhannya maka apapun yg diambil olehNya maka dia akan mngikhlaskanNya, krn dia sadar bhw semua yg ada itu adalah kepunyaan Allah SWT.

Bgaimanapun setiap org tua pasti mencintai buah hatinya, begitu jg bentuk cinta Allah kpd makhlukNya. Pengorbanan Ibrahim kpd Ismail, hakekatnya hanyalah *"simbol maknawiyah"* maka Allah SWT mengganti Ismail dgn domba, agar Ibrahim mngambil hikmah dlm perintah Allah SWT tsb.

Nabi Ibrahim tdk diperintah Allah utk membunuh Ismail, Nabi Ibrahim hanya diminta Allah utk membunuh *"rasa kepemilikan terhadap Ismail"*. Karena hakekatnya semua adalah milik Allah SWT.

*_INGAT_*, *setiap diri kita adalah Ibrahim dan setiap Ibrahim punya Ismail.*

_Ismail kita mungkin adalah Harta kita. Ismail kita mungkin adalah Jabatan, gelar, kepandaian. Ismail kita mungkin adalah istri/suami & anak. Ismail kita mungkin adalah sifat Ego kita, dan Ismail kita mungkin adalah sesuatu yang sangat kita sayangi di dunia ini._

Padahal, tdk ada ssuatu yg bisa kita pertahankan mati2an di dunia ini, pd saatnya pasti akan diambil oleh Allah SWT.

Jgn terlalu merendahkan diri terhadap harta, jabatan, gelar atau segala yg kita sayangi sebagai kepemilikan di dunia ini, karena kelak kita tdk mmbawa kepemilikan itu, selain hanya mmbawa *"amal ibadah dan ketaqwaan"* kita di hadapanNya.

Oke-lah, kita boleh kaya, tpi jgn terlalu mencintai dunia dgn berlebihan, sebisa mungkin meletakkan dunia ini di tangan, tidak dihati.

Semoga Allah SWT meng-anugrahkan kesholihan Nabi Ibrahim dan keikhlasan Nabi Ismail pd kita semua, agar kita bs meng-aplikasikan dlm kehidupan di dunia yg penuh dgn sandiwara ini. Wallahu A'lam. Aamiiin.... 🙏 🤝 _(dirangkum : dari berbagai sumber)_, *semoga ada manfaatnya utk kita semua.*

0 Comments:

Post a Comment