-->

Pages

ASMAAUL HUSNAA

Sunday, 4 August 2013

Sayonara SMAN 1 Kraksaan dan Semuanya serta Probolinggo ............. !!!

ألسّلام عليكم و رحمة الله و بركاته

بسم الله الرّحمن الرّحيم
 
 ألحمد لله ربّ العالمين * أشهد أن لا إله إلاّ الله و حده لاشريك له * له الملك وله الحمد* يحيى ويميت * وهوعلى كلّ شٍئ قدير. أشهد أنّ محمّدا عبده و رسوله * خاتم النّبيّين والمرسلين لا نبيّ ولا رسول بعده. أللّهمّ صلّ على ( سيّدنا ) محمّد وعلى أله وصحبه و ذرّيّاته وكلّ من تبعهم بإحسان إلى يوم الدّين . أمّاّ بعده



Baca ini dulu dong .... !!! 
PSPB lho ............. ! Apa itu ............. ?  Silahkan dibaca saja, nanti akan Paham Sendiri Paham Beneran ............. !  Yang jelas  :

  • Pengumuman ............. !  Suhu Pindah Beneran, Pastikan Senin Pamitan Babynya, Plus Selanjutnya Pada Balanya, Penutupnya Sungkem Pimpinan Besarnya Bapak Drs. H. SAERI  (22 Juli 2013, 13 Sya'ban 1434, 13 Pahing 31, Jam 08.30) di AULA SMAN1 Kraksaan. 
  • Sebenarnya kesepakatan dengan Bapak Drs. H. Saeri (Kepala Sekolah) dan Bapak Tjahjo (Si Pendekar Mangku Bowthowl Lie Mao Lie Mao Thooor)  di Ruang BK yang pada saat itu tidak ada Guru BKnya, perpisahan dengan Anak-Anak Dewan Guru TU akan dilaksanakan setelah Lebaran 'Iedul Fiti yang akan datang ini, di mana diberi kesempatan pada hari Senin Kapanpun pada saat Upacara Bendera Rutin SENINAN.
  • Pemberitahuan !  Seninnya  Pastikan Berangkat yakni Senin, 22 Juli 2013, 13 Sya'ban 1434, 13 Pahing 31, jam 24.30 sudah sampai Probolinggo dengan Tujuan Pulang ke Tuban untuk memulai Tugas Perdana di SMAN 1 Tuban sambil  Naik Sepeda Motor, niatnya,"Pulangkan Sepeda Pinginnya Begitu". Tiba-tiba merasakan ada sesuatu yang hilang dari tubuh Suhu,"Tadi Berat, Sekarang Kok Terasa ingan Ya ? Ada Apa Ini ? Apanya Yang Kurang ?".
  • Tenyata Laptop yang di dalamnya "Insert Dokumen-Dokumen Amat Berharga" Sudah Tidak Ada ? Lantas ke mana dong ?

  • Jangan-jangan jatuh di perjalanan ? Bilamana jatuh mestinya kan terasa dan tahulah, kan belum PIKUN alias WONG LING LUNG !!!
  • Jangan-jangan tertinggal atau jatuh di POM Bensin Semampir, Kraksaan ? Mestinya kan terasa dan tahu atau ada pemberitahuan dari Petugasnya.
  • Jangan-jangan tertinggal di TEMPAT DUDUK BARAT KELAS XA (2012/2013) tadi ? Waaaah, bisa gawaat banget tuh bilamana ditemukan sama Orang Jahat ! Semoga tidaklah !!!
  • Yaa Allooh, Laptop Saya sudah pernah Kuliah sampai Jenjang S3. Itu sudah sempat bikin pusing Tujuh Keliling karena 60 % Dokumen Penting terutama File-File Perangkat Mengajar Ekonomi dan TIK sudah dibantai habis oleh SI MIA LING alias WONG KOOK NYOO LIONG AN alias BIA JING AN di Puasa Romadlon tahun 2011 yang lalu.
  • Seminggu sebelum Puasa Romadlon Laptop,  9 Flash Disknya Anak-Anak XI IPS 2, 1 Flash Disk Suhu, Hanycam Suhu, Kunci Sepeda Motor dan Kunci Rumah yang terbungkus Tas Kecil sudah digondol Si MIA LING tadi. Masuk Rumah ? Tidak. Lalu ? Membobol jendela Labkom dan Suhu berada asik di Ruang Guru sejak Maghrib sampai Jam 24.00 WIB.
  • Inipun harus Puasa 1 bulan. Lho ? Apa enggak Puasa Romadlon  ? Ya Puasa dong. Puasanya ya Puasa Romalon, kan pas begitu kondisi situasinya ... ! tetapi Tadarrusnya bukan Baca Al Qu'aanul Kariim sampai Game Over, namun siang malam Wiridan Sampai Eleeek Kayak Rempeyeeek dengan Tujuan Agar Semuanya Kembali Utuh Tanpa Syarat Apapun dan Pelakunya Menyerah Tanpa Syarat Apapun Juga dengan target SADAR menjadi ORANG BERIMAN BERTAQWA dalam arti sebenarnya, sehat, selamat, sukses, bahagia dan berguna sesama., sebab SUHU hanya kasih 2 Pilihan Maksimal Harga Mati"Kembali Utuh, Sadar atau Musnah Sampai Ke Seluruh Akarnya termasuk Semua Pihak Yang Terkait Dengan Pelaku Kejahatan Tersebut Meski Tidak Tahu Siapa Pelakunya" dengan skala prioritas,"Lebih Pilih Kembalikan Utuh, Sadar daripada Mereka Musnah".  .

  • Biasanya Baca Ta'awwudz, Basmalah antara 21x sampai dengan 100x setiap Habis Sholat Wajib, namun minimal 1.000 x. Mulut sampek Munthuk alias Berbusa,"ORA NGURUS ! Yang Pokoknya Sing Penting Berjuang !
  • Tahliil "Laa Ilaaha Illallooh", Istighfaar "Astaghfirulloohal 'Azdiim Wa Atubu Ilaiih",  Cuplikan Asmaa-ul Husnaa, Sholawat Nabi yang biasanya hanya 100x, diubah menjadi Minimal 1.000x.
  • Sisanya, dzikir yang mana saja, terserah TANPA BATASAN HITUNGAN dan ATURAN MAIN.
  • Setiap jelang Maghrib dan Jam 24.00 WIB berjalan pelan Wiridan Kelilingi Labkom kayak Orang Gendheng bin Sien Thing bin Degleng, tetapi 100 % MASIH WARAS bin ORA EDAN bin NORMAL koook.
  • Usai Lebaran, Penjahatnya tertangkap. Info 1 dari Bapak Tasron dan Info 2 dari Bapak Muji dan diminta siapkan diri besok pagi jam 10.00 WIB untuk Rekonstruksi. Sempat diprotes Bapak Muji,"Om, kok sarungan lengkap kayak Pesantrenan ? Jawab,"Sengaja karena biar aseli meski tidak terlalu aseli pada saat kejadian waktu itu, Saya mulai Maghrib sampai Pagi pakai sarung lengkap". Lalu sampaikan perihal ini ke Teman-teman dan Bapak Saei kenapa pakai sarung lengkap meski siang hari di Sekolah ... ! Hasilnya ? Pastikan, Semua Paham Bro ! Pokoknya, Semuanya Paham Browati !
  • Maaf, ini cuplikan. Lain waktu atau lain kali atau lain sungai atau lain danau atau lain bengawan atau lain benua atau lain planet akan dikisahkan Petualangan 1 bulan siang malam taklukkan Mia Ling tersebut ... !
  • Intinya, Laptop Suhu sudah Paripuna Sarjana dan tidak mau terulang lagi yakni :
  • S1, kuliah 1 bulan siang malam di Rumah Mia Ling. Ambil FIO2 DHD IUIG2  (Fakultas Ilmu Obok-Obok Data, Hapus Data, Install Ulang, Isi Gak Genah),
  • S2, kuliah di Rumah Kepolisian Kraksaan 3,5 bulan. Ambil ABBYD2P (Ada Beberapa Bagian Yang Diutheg-Utheg),
  • S3, kuliah di  Rumah Kehakiman selama hampir 2 bulan.
  • Achirnya semua barang kembali seutuhnya tanpa syarat apapapun dari Pihak Manapun.
  • 60 % Data Paling Penting dimusnahkan Si Mia Ling : Perangkat Mengajar Ekonomi dan TIK, Bahan-Bahan Ajar, sumber-sumber belajar, file-file poyek besar sekolah ikut musnah misalnya : Poyek Block Grant (RKB, Laborat, Multimedia, Sarana Prasarana), File-File Multipelajaan hasil Download, Hasil Copas ikut musnah. Lemes lemeeees lemeeeeeeeeeeeeeeees. Masih untung Suu tidak menuntut Penjahatnya. Sekiranya dibayar 1 Milyarpun, sungguh masih sangat kurang).
  • Lalu mencoba hubungi Satpam Sekolah yang sedang tugas malam itu. Wow ! Tidak ada respon apapun.  Achirnya mengebut kembali ke Kraksaan. Tidak peduli siapapun dan apapun, Prinsipnya Satu,"Pokoknya Balap" karena takut kehilangan Laptop beserta Isinya. 
  • Alhamdu lillaah. Ternyata sudah ada yang mengamankan dan mereka paham itu milik SUHU.
  • Kejadiannya, Padahal Sepelelah Prosesnya Bleeeh ! Saat itu dari Rumah Sidopekso mampir lagi ke Sekolah karena Sudah Mana Tahan urusan WC. Lalu membelikan Dua (2) Pak Roti kepada Bapak Cholid dan Suhu hanya minta seiris saja. Tenyata tidak tahunya sebagai Pengantar Suhu Pelupa Berat. Akhirnya terpaksa tidak jadu ke Tuban pada saat itu. Ya udaaah, caeeeek nih. Istirahat dulu ajalaaaah. Besok saja. Esoknya mohon ma'aaf kepada Bapak SAFIUDDIN (Kepala SMAN 1 Tuban) karena tidak bisa menepati janji untuk masuk perdana mengajar. Tubuh terasa remuk redam.
  • Jam 22.00 WIB SAYONARA PADA SMAN 1 KRAKSAAN DAN MACHLUK-MACHLUK YANG ADA BAIK KONKRIT MAUPUN ABSTRAK.
  • Paginya, Selasa Putuskan Berangkat langsung menuju SMAN 1 Tuban, 23 Juli 2013, 14 Sya'ban 1434, 14 Pon 32, Jam 24.13 WIB (WIT) dan tiba di sana jam 06.30 WIB (WIT).
  • Lalu menuju Tanah Kelahiran Suhu yakni "Punggulrejo" Suweeer Pedesaannya, "Beron" Pedukuhuannya, Seiring Pegunungan Berkapur, namanya Pegunungan Kendeng, 28 km dari Kota Tuban dan 17 km dari Bojonegoro bilamana ambil Jalan Lurus dan bilamana Jalan Belok 42 km.
  • Probolinggo, Surabaya, Pakah, Beron itulah Rute Perjalanan Suhu Pobolinggo Beron yang selama ini wira-wiri Kraksaan-Tuban
  • Pindahnya Suhu Pastikan "Beralasan !" :
  • Ibunda Suhu sering sakit  alias Perbanyak Sakit Parah Begitu dalam 3 tahun terachir :

  • 2009/2010,  2010/2011 dan 2011/2012 yang terpaksa HARUS PULANG KAMPUNG dan meninggalkan TUGAS PNS di SMAN 1 Kraksaan.
  • Lama-lama menjadi tidak enak sendiri. Lama-lama makan minum ll Gaji Buta dong ... !!!
  • Membawa beliau  ke Kraksaan, ya tidak mungkin,"Lha Wong ! Tumpah Darah di Tuban ............. !".
  • Di Kraksaan, Kabupaten Pobolinggo sudah lama yakni 25 tahun yakni Sabtu, 18 Juli 1988, Jam 10.00 WIB Persis Tidak Kurang Tidak Lebih  (Wakilnya Siang Hari) hingga Selasa, 23 Juli 2013, Jam 22.00 WIB Persis Tidak Kurang Tidak Lebih  (Wakilnya Malam Hari) dan berangkat dari Perumahan Sidopekso,
  • Anjuran, Permintaan dan Perintah Ghoib yang datang bertubi-tubi dari Para Hamba Allooh SWT yang Sholih yakni Malaikat dan Para 'Alim 'Ulama Sholih Yang telah Wafat agar SUHU segera PULANG KAMPUNG,
  • Anjuran, Permintaan dan Perintah Ghoib yang datang bertubi-tubi dari Para Hamba Allooh SWT yang Sholih yakni Malaikat dan Para 'Alim 'Ulama Sholih Yang telah Wafat agar SUHU segera MENGURANGI AKTIVITAS DI DUNIA TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI khususnya KOMPUTER, bahkan supaya PENSIUN DINI, akan tetapi SUHU BELUM SIAP,
  • Anjuran dan Permintaan secara ghoib dari beberapa Tetangga dan Kawan Sekampung di Tuban khususnya dan beberapa Hamba Allooh Lainnya yang tidak Suhu kenal agar segera Pulang ke Kampung Halaman,
  • Ingin membebaskan diri dari DUNIA SOFTWARE yang serba Bajakan, yang serba CRACK terutama Micosoft Windows, Microsoft Office, Corel Draw, Adobe Photoshop, Adobe Dream Weafer, IDM, Anti Virus Pro, dll. Bagi Suhu, selama 6 tahun TERSIKSA DALAM KONDISI SITUASI YANG SEPERTI ITU. Selama 2,5 tahun sempat ikut terjebak dalam DUNIA CRACK SOFTWARE alias CURI SOFTWARE secara Online, namun setelah Paham,"MUNDUR TERATUR". Bilamana se-Indonesia terjadi penggerebekan oleh Kepolisian RI, maka semua sekolahan mulai PAUD, TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK dan Perguruan Tinggi termasuk Kantor Polisi itu sendiri,"TIDAK BISA MEMBEBASKAN DIRI DUNIA SOFTWARE HASIL BAJAKAN/CRACK. CRACK = PENCURIAN SECARA ONLINE maupun OFFLINE. Mungkin yang selamat antara 5 % s.d. 10 % saja.
  • Ingin mengabdikan sebagian Ilmu dan Tenaga Suhu  di kampung Halaman khususnya dan Kabupaten Tuban pada umumnya di mana Sisa Pensiun PNS tinggal 13 tahun alias Lebih Lama Di Kraksaan, Probolinggo kan ?,
  • Ada Lowongan Guru Ekonomi PNS di SMAN 1 Tuban di mana Dua (2) Guru Ekonomi Suhu dulu sudah Pensiun dan sebagai ALUMNUS SMAN1 Tuban 1984,"INGIN MENERUSKAN PERJUANGAN DUA (2) IBUNDA SUHU TERSEBUT",
  • Ada beberapa AMANAH BERAT yang harus SUHU LAKSANAKAN DAN DIPERJUANGKAN UNTUK DIUJUDKAN baik URUSAN KEAGAMAAN MAUPUN NON KEAGAMAAN,
  • Pastikanlah Sesungguhnya  Prosesnya Berliku. Ajukan Proposal Mutasi per 2 Mei 2011, Jam 08.13 WIB (WIT) dan baru tuntas pada Selasa, 30 Juli 2013, Jam 10.33 di BKD Tuban :
  • Menunggu 5 bulan baru mendapakan SK Lolos ke Tuban dari Bupati Pobolinggo yakni Bapak Drs.H.Hasan Aminuddin, M.Si. Menunggu 4 bulan tidak ada kejelasan akhirnya putuskan mau tidak mau HARUS PUASA selama 1 BULAN. Urusan makan minum ya seperti biasanya sebelum Puasa.
  • Maunya Puasa selama 41 hari, namun memasuki Malam 30,"SUHU BERUBAH PIKIRAN. NGAPAIN PUASA BEGINIAN ? MENDINGAN PUASA UNTUK KEBERHASILAN, KESELAMATAN DAN KEBAHAGIAAN ANAK DIDIK. TOH SELAMA 25 tahun belum pernah melakukannya ......................... !
  • Pada Rabu, 05 Oktober 2012-Jam 09.13 WIB (WIT), SKnya keluar. Alhamdu lillaah ............. Alhamdu lillaah, Alloohu Akbar !  Pokoknya Suhu Sueeeeeeneeeeeeng Buaaaangeeeeeeetz  ............. !  Pastikan Sujud Penuh Bersyukur sambil menangis tetapi ENGGAK ADA YAG BOLEH LIHAT. NANGISNYA DI RUANG TERTUTUP,"MENANGIS BERSYUKUR KEPADA ALLOOH SWT".

  • Alhamdu lillaah, Alloohu Akbar !
  • Lalu serahkan SK tersebut kepada Bupati Tuban lewat Bapak Boni DIKNASPORA Tuban dan Kepala Bidang Mutasi Bapak Didik.
  • Bapak Boni berkomentar,"Pak, yang Panjenengan lakukan ini baru benilai 20 % .................... !
  • Inggih Bapak Boni, terimakasih infonya, meski dalam hati cukup kaget juga,"Lho kok masih banyak sisa yang belum diperoleh,"Apa Saja ya .......... !
  • Serahkan SK Bupati Probolinggo ke Gubernur Jawa Timur via BKD Popinsi Jawa Timur dan Semua Pihak Terkait dan terpaksa harus menunggu SK Bupati Tuban.
  • Hampir saja BKD Jatim akan MELELANG MUTASI SUHU kepada PEMDA TUBAN,"Bilamana memang Tuban siap menerima SUHU berarti SK Gubernur akan dikeluarkan, akan tetapi bilamana melebihi 6 bulan tidak kunjung ada SK Bupati Tuban, maka TERPAKSA  MUTASI SUHU DICORET. Waowwww ..... bisa berabe tuh !!!???
  • Pada bulan ke 5 SURAT LELANG MUTASI SUDAH DIBUAT, NAMUN ALHAMDU LILLAAH,"SK Bupati Tuban datang di saat tepat dan kritis".
  • Alhamdu lillaah, Alloohu Akbar !  Alhamdu lillaah, Alloohu Akbar !  Alhamdu lillaah, Alloohu Akbar !
  • Dikira 1 Minggu, 2 Minggu, 3 Minggu, 1 Bulan dikiranya Tuban sudah mengeluarkan SK Menerima Mutasi dari Bupati Tuban, tenyata menunggu selama 3,5 bulan TIDAK MUNCUL JUGA. Yaah, achirnya mau tidak mau ya harus mau,"KELUARKAN JURUS PUASA LAGI DENGAN TARGET" 1 Bulan sudah sukses, dan tenyata tidak bisa alias belum juga.
  • Tambah lagi Puasanya hingga total menjadi 41 hari. Jadinya 5 bulan juga menunggu, baru bisa mendapatkan SK Bupati Tuban Bapak K.H. FATHUL HUDA.
  • Di Puasa kedua ini SUHU sempat bergumam,"SEHARUSNYA ANAK-ANAK SAYA YANG KUPUASAI. SELAMA 25 TAHUN TIDAK PERNAH MEMUASAI MEREKA AGAR MENJADI LEBIH SUKSES PENUH IMAN TAQWA DAN ACHLAAQUL KARIIMAH. WAAH, TRAGIS BANGETZ, JUSTERU MEMUASAI UNTUK URUSAN MUTASI,"NAMUN SANGAT AMAT BUTUH TUH ............. !  Ya Mau bagaimana lagi ... Apa boleh bauuuut ............. !
  • Sebelum menerimanya, Senin Malam Selasa merupakan Puasa Terachir lalu Jam 09.00 tiduran di Kursi Rumah Tuban dalam kondisi situasi Hyper Galau, Kalut, Ketar-Ketir, sambil ngomong pelan,"Wahai Orang-Orang PEMDA Tuban ! Aku aseli Tuban ... ! Aku aseli Keturunan Ronggolawe yang mungkin sama dengan di antara kalian semuanya ... ! Aku sudah 25 tahun di Kaksaan. Sisa Pensiunku tinggal 13 tahun dan ingin mendedikasikan di Tanah Kelahiran ini ... ! Aku sudah waktunya Come Back to Tuban Forever ... ! Atas Ampunan, Ridlo, Berkah dan Kun Fa Yakuunnya Allooh SWT panggillah Aku hari ini untuk mengambil SK Meneima Mutasiku untuk segera kuserahkan ke PEMDA Pobolinggo ... ! Jadilah saudara-saudariku lahi batin, dunia achirat ... panggillah Aku ... panggillah Aku ... panggillah Aku ... Alloohu Akbar !!!".
  • Tahu-tahu tertidur pulas dalam wajah penuh mendung kesedihan. Ya untungnya itu lho, enggak sampai Hujan Lebat Disertai Petir dan Banjir Bandang.
  • Pada jam 11.00 tiba-tiba HP berdering keras. Bapak Anhas Pegawai BKD Tuban yang merupakan Kakak Kelas selisih 2 tahun di SMP Negeri Rengel yang lampau memberitahu bahwasanya SK Menerima dari Bupati Tuban sudah selesai dan bisa diambil.
  • Suhu diminta mengambilnya pada jam 14.00 s.d. 15.00  WIB (WIT) karena antara jam 11.00 sampai dengan jam 14.00 sedang istirahat.
  • Alhamdu lillaah, Alloohu Akbar ! Alhamdu lillaah, Alloohu Akbar !  Alhamdu lillaah, Alloohu Akbar !
  • Lalu serahkan SK Bupati Tuban kepada BKD Propinsi untuk mendapatkan SK Gubernur. Alhamdu lillaah, 1 Minggu kemudian SKnya keluar.  Yang ini enggak perlu Puasa Seperti Puasa Biasanya. Cukup pakai Jurus Makan Minum,.Istirahat Cukup, Menunggu Hasil  dan Tetap Wiridan Sampai Eleeeek.
  • Alhamdu lillaah, Alloohu Akbar !  Alhamdu lillaah, Alloohu Akbar !  Alhamdu lillaah, Alloohu Akbar !
  • Lalu serahkan kepada PEMDA TUBAN via BKD Tuban dan Semua Pihak Terkait. Warga SMAN 1 Kraksaan sudah gempar dan sudah diumumkan kepada Anak-Anak bahwasanya PAK SUHU PINDAH BENERAN.
  • Korban-korban Anak menangis minimal galau dan sedih karena akan ditinggal mutasi ke Tuban berjatuhan,"TLEPPOK TLEPPOOOOK ... ! Bahkan ada yang tidak mau menyapa selama 1 Minggu karena tidak mau ditinggal. Suhu dianggap,"JAHAT" karena TEGA TINGGALKAN ANAK-ANAKNYA, JUSTERU DI SAAT HAPPY-HAPPYNYA KETEMU SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21. Diajak ikut pindah ke Tuban sama Seluruh Temannya dan Guru-Gurunya, serta Orang Tuanya "Tidak Mau".
  • Masuk hari ke 8 sudah cair lagi. Kok sekarang menyapa lagi dan senyam-senyum ... ? Gak enak bangetz Suhu. Sekarang sudah paham mengapa Suhu harus mutasi ke Tuban dan mengichlaskannya ... !
  • Yaa Allooh ... Bimbinglah selalu Anak-Anak Kami ke Jalan Yang Lurus, Sholih Sholihah, penuh Iman Taqwa dan Achlaaqul Kariimah, sehat, selamat, sukses dan bahagia lahir batin dunia achirat. Aamiiiiiin 3x.
  • Meski sudah mememgang SK Gubernur Jawa Timur, ternyata belum boleh pindah. Aturan Main Mutasi PNS Fungsional berubah per 2013 :
  • Di SK Gubernur gaya tahun sebelumnya, berarti SUDAH FINISH. Tempat Mengajar dicantumkan dengan jelas yang dilengkapi dengan Tanggal, Bulan, Tahun dan  Tanda Tangan Pejabat Yang Berwenang.
  • SK Gubernur Gaya Terbaru per 2013, tidaklah sama seperti Tahun Sebelumnya  alias Kebalikannya.
  •  PEMDA Tuban via BKD Tuban butuh SK Lagi yakni 1 SK Pemberhentian Jabatan Fungsional Sementara dari PEMDA Pobolinggo yang ditandatangani Bupati Pobolinggo dan silahkan sowan kepada Bagian Gaji Probolinggo, apakah siap mengalihkan Gaji ke Tuban di Tahun berjalan 2013 ataukah menunggu sampai Januari 2014 sesuai SK Gubernur Jawa Timur ? Hasilnya, cukup sms atau Calling HP ke Saya dan Panjenengan tidak perlu ke sini biar tidak capek ... ! :
  • Dua (2) Minggu menunggu setelah menyerahkan SK Gubernur, ternyata tidak ujud-ujud. Lalu sowan lagi, bahkan sempat disentil sama Pejabat Yang Berwenang :
  • Lho ! Panjenengan kok masih di sini ! Kliwar-kliwer di sini ! Kan sudah beres Mutasinya ! Mestinya sudah boyongan dan bertugas di Tuban ? Monggo Pak segera ke Tuban. Sudah ditunggu Orang-Orang Tuban ... ?
  • Pak ... Tidak boleh ... !
  • Siapa yang tidak memperbolehkan ? Siapa yang melarang Bapak ?
  • Dilarang oleh BKD Jatim dan Bapak Gubernur Jatim. nanti Saya akan digegeri dan bahkan dibatalkan SK yang sudah didapat dengan susah payah :
  • Wira-Wiri Sowan ke sana kemari yang sebenarnya tidak suka karena harus tinggalkan Anak-Anak Didik dan Liku-Likunya, 
  • Siang Malam Wiridan dan jam tidur total hanya 2 jam,
  • Memeras srategi takut salah ngomong dan melangkah alias Pikiran Selalu Perbanyak Berputar sambil Deg-Degan Ketar-Ketir,
  • Yang bikin tidak senang lagi di antara Mereka ada yang bicaranya TIDAK MENGENAKKAN dan terpaksa harus ADU ARGUMENTASI antara lain :"Nuwun Sewu Bapak ... Nuwun Sewu Ibu ... !  Urusan Mutasi memang saya tidak paham dan Sayapun hanya diajari atau diberitahu caranya Setetes Demi Setetes alias Tidak Dibentang Seutuhnya. Bilamana dibentang utuh, Saya lebih mudah mempelajarinya. Maaf Pak ... Maaf Buuu ... ! Jujur Saya katakan,"Setiap selesai satu urusan, dikiranya sudah tuntas, ternyata tidak, masih diminta ini dan itu !". Bilamana urusan MENGAJAR,". Meskipun baru beberapa kali Pertemuan dari Pertemuan I dan meskipun belum Ulangan,"SAYA SUDAH MAMPU MENGETAHUI SIAPA YANG KEMAMPUANNYA LEMAH, SEDANG DAN TINGGI  ... ?!". Kan bisa tanya ke Teman-Teman yang pernah Mutasi ? Aduh ... yang ada hanya LOKALAN ... yang Jarak jauh belum pernah tahu".
  • Pak ... Nuwun sewu ... ! Dua (2) Minggu yang lalu Saya kan sudah matur kepada Panjenengan bahwasanya Aturan Mutasinya mulai tahun 2013 BERUBAH. Dasarnya Surat Edaran Gubernur Jawa Timur yang hanya 1 (Satu) Lembar.
  • Ooo ... begitu tah ?
  • Ya Pak ... Menurut Informasi BKD Tuban, sudah disosialisasikan ke Seluruh BKD di Jawa Timur dan beberapa Pihak Terkait.
  • Sebentar ... Saya ingat-ingat dulu sambil pegang Kepalanya dan Kedua Matanya Ketap-Ketip. Suhupun ketap-ketip tapi kadangkala semi melotot namun tetap dikemas sopan untuk meyakinkan beliau karena belum konek-konek Sinyal WIFInya. Ooo ... baru ingat Saya .... Saya pernah menerima 1 (satu) lembar , lalu baca sekilas dan taruh begitu saja. Tunggu dulu ... lalu dicarinya sampai Kremuntus Kringete (Berjatuhan Keringatnya). Lama juga carinya dan achirnya ketemu, tenyata disimpan di Almari. Ya Pak ... benar ... ! Memang berubah Aturan Mainnya. Akan Saya kaji dulu Aturan Mainnya dan Format-Fomatnya. Semoga dalam beberapa hari sudah tuntas. Tunggu kabar dari Saya lewat HP. Jawab Suhu,"INGGIH PAK ... !".
  • Lho sudah 2 Minggu kok belum ada kabar. Suhu hubungi beliau. Jawabnya,"Masih Proses Pak ... !".
  • Urusan Pengalihan Gaji ke Tuban, Bagian Gaji Probolinggo via Bapak AHMAD, siap mengalihkan Gaji ke Tuban per Bulan Juni 2013 dan tidak perlu menunggu per Januari 2014 tetapi dengan syarat,"HARUS ADA BUKTI TERTULIS DARI BAGIAN GAJI TUBAN BAHWASANYA SIAP MENGGAJI SUHU". Bilamana hanya lewat LISAN,"TIDAK MAU ... TIDAK BERANI ... dan harus ada Surat Keterangan Tanda Bukti Tidak Punya Tanggungan Hutang Apapun Kepada Siapapun Dari Pihak DIKNAS KRAKSAAN via IBU SUNDARI "! Lalu pulangnya mampir sowan kepada Ibu Sundari DIKNAS Pobolinggo di Kraksaan.
  • Lalu esok harinya ke BKD Tuban. Begitu melihat Suhu datang, mereka senyum berseri-seri dikiranya akan menyerahkan SK Pemberhentian Jabatan Fungsional Sementara, padahal akan Laporan kepada Ibu Cicik tentang Pengalihan Gaji ke Tuban :
  • Mana SKnya Pak ... biar kami poses secepatnya ?
  • Belum keluar  ... !
  • Kok belum ... ?
  • Belum dipanggil ... !
  • Disowani saja ... !
  • Sudah beberapa kali ... ! Jawabnya,"Dalam Poses ... ".
  • Membuat SK begitu saja kok lama banget ya ... !  Sowani terus ... ! Panjenenga itu Pak, tinggal 1 crit, tinggal sak sretan ... !
  • Ya tidak enaklah ... !
  • Dibel saja terus-menerus ... ! 
  • Ya tidak enak ... ! Jangankan begitu, tanya "Berapa lama Pak mendapatkan SK Pemberhentian Sementara ... ? SK Beratnya yakni Bupati Pobolinggo dan Tuban yang disahkan dengan SK Gubernur kan sudah tuntas ... ?". Tanya ini saja maunya mau marah ... namun untungnya Saya bisa mnjelaskan dengan santun dan tenang, Padahal Sebel Puoooolll Bangetz, tetapi HARUS SABAR, SABAR dan SABAR ... !
  • Kalau begitu, silahkan cari cara yang terbaik, teraman tetapi HALAAL Pak  ... ! Kami hanya bisa mendo'akan semoga cepat tuntas ... ! Kata Bapak Agung ...
  • Suhu kisahkan kesulitan mendapatkan SK dari Pobolinggo dimaksud di atas kepada Ibu Cicik Kabag Mutasi BKD Tuban.
  • Solusi dari Ibu Cicik,"Begini saja ... coba mintakan minimal SK Penghadapannya saja, sedangkan SK Pemberhentiannya bisa menyusul ... ! Yang terpenting, kami biar segera memprosesnya dan Panjenengan tidak terkatung-katung sehingga segera bisa bertugas di Tuban ... !
  • Ya Bu Cicik ... Terimakasih ... !
  • Sempat ngebel ke Probolinggo, jawabnya masih dalam proses.
  • Dalam hati dan pikiran serta jiwa Suhu targetkan dalam 2 Minggu yang akan datang,"Panjenengan harus menyerahkan SK Saya". Puasa berhenti sudah, namun WIRIDAN DITINGKATKAN JUMLAHNYA ALIAS WIRIDAN SAMPAI ELEEEK. SUDAH ELEEEK MENJADI SEMAKIN LEBIH ELEEEK DECH !. MESKIPUN CUAAAPPEEEK BERAT ... JALAN TERUS !!!

  • ALLOOHU AKBAR !
  • ALLOOHU AKBAR !!!
  • ALLOOHU AKBAR !!!!!!!!!!!!!
  • Lalu beli Kopi Instan 13 Renteng. Targetnya, pada Renteng Terachir alias Renteng Ke 13, maka PANJENENGAN HARUS PANGGIL SAYA. BILAMANA TIDAK, TERPAKSA SAYA AKAN MENJADI RAJA TEGA. KARENA PANJENENGAN SUDAH MEMPERSULIT SAYA,"APAPUN ALASANNYA", MAKA SAYAPUN AKAN MINTA PENGADILAN KEPADA ALLOOH SWT SECARA LANGSUNG !!! RESIKO TANGGUNG SENDIRI ... !!! AKAN TETAPI SEBAIKNYA, DALAM HITUNGAN RENTENG KOPI KE 13 "PANGGIL DAN BERIKAN SK SAYA". DARIPADA SALING MEMPERSULIT, LEBIH BAIK SALING MEMPERMUDAH ... ! JADILAH SAUDARAKU LAHIR BATIN, DUNIA ACHIRAT ... !
  •  ALLOOHU AKBAR !!!!!!!!!!!!!
  •  ALLOOHU AKBAR !!!!!!!!!!!!! 
  •  ALLOOHU AKBAR !!!!!!!!!!!!!
  • ALLOOH SWT SUNGGUH MAHA SEGALANYA DI ATAS SEGALA-GALANYA, PADA HITUNGAN RENTENG KOPI KE-13,  SUHU DIPANGGIL BKD Pobolinggo untuk mengambil SK PENGHADAPAN dan SK PEMBERHENTIAN JABATAN FUNGSIONAL SEMENTARA.
  • Posesnya molor Pak ... karena rata-rata di tempat kita belum siap dngan Aturan Yang Baru. Namun Saya salut sama PEMDA Tuban, khususnya BKD Tuban,"Rupanya Sana Lebih Siap ! Rupanya setiap ada Aturan Baru, Tuban selalu siap ... !
  • Aturan dan Praktek Mutasi yang lama sudah berat, ternyata yang 2013 ini justeu lebih berat lagi ... !
  • Lalu Wudlu untuk Sujud Syukur dan Sholat Hajat di Masjid/Musholla BKD  ... !
  • Lalu SUJUD SYUKUR sambil menangis di hadapan Allooh SWT ... !
  • Lalu pulang ke Kraksaan. Mandi, Berwudlu, Sujud Syukur lagi, Sholat Ba'dal Wudlu'/Syukril Wudlu', Sholat Hajat 2 Roka'at, Wiridan Bersyukur sambil menangis karena Perjuangan Sungguh Berat dan Sangat Amat Melelahkan,"TELAH FINISH" sambil Senam Pernafasan untuk mengembalikan Stamina Yang Telah Hilang Selama Proses Mutasi tersebut.
  •  ALHAMDU LILLAAHI ROBBIL 'AALAMIIIIIIN 3x ... !
  • ALLOOHU AKBAR !!!!!!!!!!!!!
  •  ALLOOHU AKBAR !!!!!!!!!!!!!
  •  ALLOOHU AKBAR !!!!!!!!!!!!! 
 BERSAMBUNG ... CAPEK NICH ...
  • Putuskan Supaya Pindah,"Berat
Bagi yang BERAGAMA ISLAAM, silahkan DITERIMA KENANG-KENANGAN DARI SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21. Kenang-kenangan ini berlaku untuk SEPANJANG ZAMAN .............  :

Tayangannya kok ANEH ............. ?   ISINYA SAMA SEMUA  ............. !   SENGAJA  BEGITU  ............. !


0 comments:

Post a Comment