-->

Pages

ASMAAUL HUSNAA

Monday, 4 March 2013

Ilmu Manthiq


ألسّلام عليكم و رحمة لله و بركاته

 بسم الله الرّحمن الرّحيم
 .
 ألحمد لله ربّ العالمين * أشهد أن لا إله إلاّ الله و حده لاشريك له * له الملك وله الحمد* يحيى ويميت * وهوعلى كلّ شٍئ قدير. أشهد أنّ محمّدا عبده و رسوله * خاتم النّبيّين والمرسلين لا نبيّ ولا رسول بعده. أللّهمّ صلّ على ( سيّدنا ) محمّد وعلى أله وصحبه و ذرّيّاته وكلّ من تبعهم بإحسان إلى يوم الدّين . أمّاّ بعده



ILMU MANTHIQ


Di dunia Pesantren tidaklah asing dengan Ilmu ini, kecuali Para Santri Tingkat Pemula. Buat apa belajar Ilmu ini ? Membawa manfaat atau mudlorotkah ? Lebih banyak mana antara Manfaat dengan Mudlorotnya ?. Islami apa tidak ya ? Bilamana tidak dianggap Islami alias Sesat bin BID'AH DLOLAALAH tentunya sudah dihapus dalam KHASANAH ILMU PENGETAHUAN ISLAM. 


Sekarang pertanyaannya,"ISLAM ITU KATANYA SEBAGAI AGAMA PENYEMPURNA DARI SEMUA AGAMA KHUSUSNYA AGAMA SAMAWI TERDAHULU. TENTUNYA YANG BENAR TETAP JALAN DAN YANG SALAH DILURUSKAN SERTA YANG BELUM ADA MENJADI ADA SEHINGGA SEMPURNA. BILAMANA SEDIKIT-SEDIKIT DIBILANG,"INI TIDAK ISLAMI, ITU TIDAK ISLAMI, INI ITU TIDAK ISLAMI, ITU INI TIDAK ISLAMI, MAKA HARUS DIMUSNAHKAN DARI DUNIA ISLAM". 

BILAMANA DEMIKIAN, LANTAS AGAMA ISLAM DILAHIRKAN DI BUMI INI YANG DISEMPURNAKAN OLEH MUHAMMAD SAW MELALUI MALAIKAT JIBRIL AS ATAS PERINTAH ALLOOH SWT, ITU SEBENARNYA BERPERAN SEBAGAI AGAMA PEMUSNAH ATAUKAH AGAMA PENYEMPURNA ? LANTAS, APAKAH, GENERASI SEBELUM NABI MUHAMMAD SAW MEMPOKLAMIRKAN SEBAGAI ROSUULULLOOH 100 % SALAH ? 


Untuk sementara waktu ini atau bisa jadi sementahun langsung ikuti di bawah ini :
Semoga yang masih asing menjadi paham dan yang paham menjadi semakin paham dan sudilah kiranya berbagi ilmu terhadap sesama, karena DI ATAS LANGIT MASIH ADA LANGIT. Terimakasih. 


BERSAMBUNG

0 comments:

Post a Comment