Hidangan Mata

Keterangan: Silahkan ganti tulisan berwarna merah dengan Url alamat blog anda. Pengaturan di atas berfungsi layaknya widget Recent Posts. Jika ingin menampilkan artikel-artikel berdasarkan label tertentu, anda bisa ganti kode false (ditandai warna hijau) dengan label (kategori) pilihan di blog anda. Contoh: tagName:"Kesehatan" 10000 (warna biru) untuk kecepatan pergerakan slider. Anda bisa merubahnya agar lebih cepat atau lebih lambat. Misal ganti menjadi 8000 agar lebih cepat atau 12000 agar lebih lambat, dst. 5. Jika sudah diatur semuanya, silahkan simpan dan lihat hasilnya. Kalau anda menghendaki agar tampilan slider ini hanya muncul di tampilan beranda (home) blog saja, silahkan baca postingan saya berikut ini: Cara Menyembunyikan atau Memunculkan Widget Hanya pada Tampilan Beranda Blog. Demikian. Semoga bermanfaat. Labels: Blogging Thanks for reading Cara Mudah Membuat Slider (Slide Show) Keren di Blog, Cukup Satu Langkah. Please share...!

Friday 5 August 2016

ILMU DAHULU Vs ILMU SEKARANG

ILMU DULU DAN ILMU SEKARANG

Zaman dahulu, *orang sulit mencari ilmu tapi mudah mengamalkannya*. Zaman sekarang, *orang mudah mencari ilmu tapi sulit mengamalkannya*.

Dahulu, *ilmu dikejar, ditulis, dihafal, diamalkan dan diajarkan*. Sekarang, *ilmu diunduh, disimpan dan dikoleksi, lalu diperdebatkan*.

Dahulu, *butuh peras keringat dan banting tulang untuk mendapatkan ilmu*. Sekarang, *cukup peras kuota internet sambil duduk manis ditemani secangkir minuman dan snack*.

Dahulu, *ilmu disimpan di dalam hati, selama hati masih normal, ilmu tetap terjaga*. Sekarang, *ilmu disimpan di dalam memori gadget, kalau baterai habis, ilmu tertinggal. Kalau gadget rusak, hilanglah ilmu*.

Dahulu, *harus duduk berjam-jam di hadapan guru penuh rasa hormat dan sopan, maka ilmu merasuk bersama keberkahan*. Sekarang, *cukup tekan tombol atau layar sambil tidur-tiduran, maka ilmu merasuk bersama kemalasan*.

Para Ulama mengatakan*"Tidak akan menjadi baik umat belakangan ini kecuali apabila diperbaiki dengan cara orang-orang terdahulu.”*

Walloohu'alam bishshowab barokalloohu fiikum.

📝 Selamat pagi dan  selamat beraktifitas

0 Comments:

Post a Comment