Hidangan Mata

Keterangan: Silahkan ganti tulisan berwarna merah dengan Url alamat blog anda. Pengaturan di atas berfungsi layaknya widget Recent Posts. Jika ingin menampilkan artikel-artikel berdasarkan label tertentu, anda bisa ganti kode false (ditandai warna hijau) dengan label (kategori) pilihan di blog anda. Contoh: tagName:"Kesehatan" 10000 (warna biru) untuk kecepatan pergerakan slider. Anda bisa merubahnya agar lebih cepat atau lebih lambat. Misal ganti menjadi 8000 agar lebih cepat atau 12000 agar lebih lambat, dst. 5. Jika sudah diatur semuanya, silahkan simpan dan lihat hasilnya. Kalau anda menghendaki agar tampilan slider ini hanya muncul di tampilan beranda (home) blog saja, silahkan baca postingan saya berikut ini: Cara Menyembunyikan atau Memunculkan Widget Hanya pada Tampilan Beranda Blog. Demikian. Semoga bermanfaat. Labels: Blogging Thanks for reading Cara Mudah Membuat Slider (Slide Show) Keren di Blog, Cukup Satu Langkah. Please share...!

Saturday 6 August 2016

✍ Mutiara Hikmah
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖

🌴 HATI-HATI BAHAYA ISTIDROJ DALAM ISLAM..!! 🌴

📢 Alloh تعالي berfirman :

فَلَمَّا نَسُوْا مَا ذُكِّرُوْا بِهٖ فَتَحْنَا عَلَيْهِمْ اَبْوَابَ كُلِّ شَيْءٍ   ؕ  حَتّٰٓى اِذَا فَرِحُوْا بِمَاۤ اُوْتُوْۤا اَخَذْنٰهُمْ بَغْتَةً فَاِذَا هُمْ  مُّبْلِسُوْنَ .


" Maka ketika mereka melupakan peringatan (berupa perintah dan larangan Alloh) yang telah diberikan kepada mereka, Kami pun membukakan semua pintu kesenangan (berupa nikmat dunia) untuk mereka. Sehingga ketika mereka bergembira (bangga) dengan apa yang telah diberikan kepada mereka, Kami siksa mereka secara tiba-tiba, maka ketika itu mereka terdiam putus asa ". [QS. Al-An'am: 44].

📝 Dari Uqbah bin Amr رضي الله عنه berkata, bahwa Rosululloh صلي الله عليه وسلم bersabda :

إذا ريتم الله يعطي العبد من الدنيا علي معاصيه ، فإنما هو إستدراج . ثلم تلا هذه الاية .

" Apabila kalian memperhatikan seseorang yang diberi nikmat yang banyak oleh Alloh disebabkan perbuatan maksiatnya, maka hal itu bertanda sebagai ISTIDROJ ". (Hr: Ahmad, hadits shohih).

🍂 Arti Istidroj adalah suatu jebakan berupa kelapangan atsu keluasan rezeki, padahal yang diberi dalam keadaan terus menerus bermaksiat pada Alloh.

✏ Jadi, ketika Alloh membiarkan kita melakukan berbagai bentuk dosa dan maksiat, seperti :

1⃣ Sengaja meninggalkan sholat 5 waktu.
2⃣ Sengaja meninggalkan puasa Romadhon.
3⃣ Tidak ada perasaan berdosa ketika bermaksiat dan membuka aurat.
4⃣ Berat untuk bershodaqah/berinfak.
5⃣ Menggunakan semua atau sebagian nikmat Alloh untuk bermaksiat.
6⃣ Mengabaikan semua atau mungkin sebagian perintah-perintah Alloh.
7⃣ Menganggap remeh/enteng larangan-larangan Alloh.
8⃣ Merasa umurnya panjang dan menunda-nunda taubat.
9⃣ Tidak mau menuntut ilmu syar'i/mencari kebenaran.
🔟 Lupa akan kematian dan kehidupan akhirat.

✏Tetapi Alloh tetap memberikan kita berbagai nikmat berupa :

1⃣ Harta yang berlimpah.
2⃣ Kesenangan terus menerus.
3⃣ Dikagumi dan dipuja puji banyak orang.
4⃣ Tidak pernah diberikan sakit.
5⃣ Tidak pernah diberikan musibah.
6⃣ Hidupnya aman-aman saja.

🚫Hati-hati karena semuanya itu adalah ISTIDROJ ... Ini merupakan bentuk kesengajaan dan pembiaran yang dilakukan Alloh pada hamba-Nya yang sengaja bermaksiat dan berpaling dari perintah-perintah Alloh, serta menyelisihi sunnah-sunnah Rosul-Nya. Oleh karena itu Alloh menunda segala bentuk azab-Nya (siksa-Nya).

🍂 Alloh membiarkan hamba tersebut semakin lalai dan semakin diperbudak dunia, Alloh membuatnya lupa pada kematian dan kehidupan akhirat.

🍂 Jangan dulu merasa aman, nyaman, tentram dengan hidup kita saat ini, seolah hidup kita penuh berkah dari Alloh, lihat diri kita.. apakah kondisi kita masih bermaksiat atau melakukan ketaatan kepada-Nya.

🍂 Bila semua kesenangan berupa nikmat harta, jabatan, istri, ilmu, anak-anak, popularitas yang Alloh titipkan tapi justru membuat kita semakin jauh dari Alloh dan petunjuk-Nya serta melupakan segala perintah-perintah-Nya, bersiaplah utk menantikan konsekuensinya (ancamannya), karena janji Alloh itu Maha Benar.

☝“ Ya Alloh, RahmatMu aku harapkan, janganlah Engkau serahkan segala urusanku kepada diriku sendiri walau sekejap mata, perbaikilah segala urusanku, tiada ilah yang berhak disembah selain Engkau.” (Hr: Abu Dawud).

✅ Jadikanlah tulisan ini menjadi berkah dan bermanfaat dengan membagikan kepada yang lain.

🍄🍄🍄🍄🍄🍄🍄🍄🍄🍄🍄

0 Comments:

Post a Comment