Hidangan Mata

Keterangan: Silahkan ganti tulisan berwarna merah dengan Url alamat blog anda. Pengaturan di atas berfungsi layaknya widget Recent Posts. Jika ingin menampilkan artikel-artikel berdasarkan label tertentu, anda bisa ganti kode false (ditandai warna hijau) dengan label (kategori) pilihan di blog anda. Contoh: tagName:"Kesehatan" 10000 (warna biru) untuk kecepatan pergerakan slider. Anda bisa merubahnya agar lebih cepat atau lebih lambat. Misal ganti menjadi 8000 agar lebih cepat atau 12000 agar lebih lambat, dst. 5. Jika sudah diatur semuanya, silahkan simpan dan lihat hasilnya. Kalau anda menghendaki agar tampilan slider ini hanya muncul di tampilan beranda (home) blog saja, silahkan baca postingan saya berikut ini: Cara Menyembunyikan atau Memunculkan Widget Hanya pada Tampilan Beranda Blog. Demikian. Semoga bermanfaat. Labels: Blogging Thanks for reading Cara Mudah Membuat Slider (Slide Show) Keren di Blog, Cukup Satu Langkah. Please share...!

Tuesday 7 May 2013

Do'a Mudah Menyerap Pelajaran dan Segala Urusan Lancar Sukses

ألسّلام عليكم و رحمة لله و بركاته
بسم الله الرّحمن الرّحيم
 .
 ألحمد لله ربّ العالمين * أشهد أن لا إله إلاّ الله و حده لاشريك له * له الملك وله الحمد* يحيى ويميت * وهوعلى كلّ شٍئ قدير. أشهد أنّ محمّدا عبده و رسوله * خاتم النّبيّين والمرسلين لا نبيّ ولا رسول بعده. أللّهمّ صلّ على ( سيّدنا ) محمّد وعلى أله وصحبه و ذرّيّاته وكلّ من تبعهم بإحسان إلى يوم الدّين . أمّاّ بعده




Baca ini dulu dong .... !!! 

==================

Sebenarnya Do'a Untuk Mudah Menyerap Pelajaran dan Segala Urusan Lancar Sukses itu banyak jenisnya. 


Jangan pernah meremehkan KEKUATAN DO'A ! 60 % - 70 % Tingkat Kesuksesan yang dicapai oleh Mereka Yang Sukses disupport oleh Kekuatan Do'a.

Keampuhan DO'A  itu sesungguhnya bukan terletak pada DO'A YANG DIUCAPKAN ITU, AKAN TETAPI TERLETAK PADA :
  1. Kadar Iman Taqwanya kepada Allooh SWT,
  2. Tingkat Level Halal  Sumber Pekerjaan yang digeluti,
  3. Tingkat Level Dibelanjakan ke hal apa saja atas Penghasilan yang dimiliki baik Penghasilan Nominal (Ujud Uang) maupun Penghasilan Non Nominal (Ujud Barang atau Jasa),
  4. Tingkat level sejauh mana Kecintaan dan Pembelaan terhadap Diinul Islaam yang dianut,
  5. Tingkat level sejauh mana Kualitas dan Kuantitas HABLUMM MINALLOOH, HABLUMM MINANN NAAS, dan HABLUMM MIN JAMII'IL MACHLUUQ,
  6. Tingkat level kebersihan dan kesucian Pikiran, Hati, Ucapan, Sikap, Perbuatan sehari-hari. Semakin banyak dosa, maka semakin tebal tembok penghalang terkabulnya do'a. Semakin sedikit dosa, maka semakin tipis tembok penghalang terkabulnya do'a dan bearti DO'ANYA 80 %, 85 %, 90 % MAKBUL bin THOKCER dalam jangka pendek sebab pada umumnya Manusia ingin ini dan itu dalam Jangka Pendek,
  7. Tingkat level kebersihan dan kesucian sejauh mana TUJUAN PENERAPAN ILMU BILAMANA nanti telah mencapai atas ILMU YANG DIINGINKAN. Biasanya, untuk URUSAN BAIK jauh lebih berat tantangannya daripada URUSAN JELEK
  8. Tingkat level sejauh mana kebersihan dan kesucian Jiwa, Semangat, Keyakinan dan Keihlasan dalam berdo'a,
  9. Tingkat level jam terbang dalam berdo'a. Misalnya tentang X. Mereka yang berdo'a baru sehari, janganlah minta sama hasilnya dengan yang 1 minggu, yang 1 minggu jangan minta hasil sama dengan yang 1 bulan, yang 1 bulan janganlah minta hasil sama dengan yang 1 tahun dan begitu seterusnya,
  10. Tingkat level jumlah pengulangan Do'a Yang Dibaca. Rosuulullooh SAW menggarisbawahi, minimal setiap BERDO'A minimal diulangi 3x. Ini berarti. semakin banyak, maka peluang dikabulkannya suatu Do'a lebih banyak suksesnya daripada gagalnya. Mereka yang setiap hari dan malam total hanya membaca Basmalah sebanyak  100 x di Luar Sholat Wajib, jangan minta sama hasilnya dengan yang siang malamnya membaca 1.000x dan begitu seterusnya. Semakin meminta kepada Allooh SWT, maka Allooh semakin menyukai HambaNYA dan semakin tidak meminta kepada Allooh, maka justeru Allooh SWT membencinya dan memurkainya. Bilamana do'a yang diamalkannya sudah menyatu dengan jiwa raganya, maka niscaya suatu hari meski yang bersangkutan hanya membaca 1x sudah LANGSUNG DIKABULKAN.


Hajat atau Kebutuhan Manusia itu banyak sekali baik Jumlahnya, Jenisnya maupun Sifatnya. Oleh sebab itu, maka JANGAN PERNAH MENYERAH UNTUK BERDO'A !!!  

BERDO'A saja tanpa USAHA nyata, itu namanya BERHAYAL, TUKANG MIMPI KALI YEE !!! Berarti harus dipadukan.


Setiap usai Sholat Wajib maupun Sunnah dan saat akan BELAJAR termasuk ketika Guru/Ustaadz/Ustaadzah akan memulai PELAJARAN sempatkan membaca minimal 3x yakni :





ROBBISY ROHLII SHODRII, WA YASSIR LII AMRII, WAHLUL 'UQDATAMM MIL LISAANII, YAFQOHUU QOULII

"Wahai Tuhan (Allooh), lapangkan dadaku, dan permudah urusanku, dan bukalah seluruh segala tali belenggu yang mengikat lidahku agar mereka semua memahami apa yang saya katakan".

Do'a di atas diambil dari Al Qur'aanul Kariim, Surat Thoha-Surat ke 20, ayat 25, 26, 27 dan 28. Silahkan kaji di sini, TIDAK RUGI KOK !!!

Do'a di atas singkat tetapi bermanfaat MULTIGUNA, Untuk mempermudah  Segala Urusan Lancar dan Sukses termasuk di dalamnya untuk Mempermudah Menyerap Pelajaran

Do'a di atas merupakan sebagian DO'A ANDALAN NABI MUSA AS ketika berjuang melawan RAJA FIR'AUN dan Tentaranya serta Pasca Tenggelamnya Raja Fir'aun dan Bala Tentaranya di Laut Merah. 

Berarti Do'a di atas sekaligus bisa dipakai untuk MOHON KESELAMATAN dari segala hal yang tidak diinginkan.

Di Dunia Pesantren, biasa dipakai oleh Para Santri ketika diminta Pidato di Depan Umum (Kalangan Santri dan atau Publik), baik ketika bersifat Latihan maupun Acara Resmi, misalnya : IMTIHAAN (ACARA TUTUP TAHUN PELAJARAN PESANTREN). Biasanya sebelum Pidato, mayoritas Tegang, Grogi, Minder dll, namun dengan perbanyak membaca DO'A DI ATAS menjadi RELATIF TENANG dan Bahkan Tenang 100 %. 

Do'a di atas biasa diandalkan oleh PARA MUBALLIGH/MUBALLIGHOH sebelum mereka BERCERAMAH DI DEPAN PUBLIK, apalagi TANTANGAN YANG DIHADAPI MEREKA SANGAT BANYAK.

Karena segala urusan berarti menyangkut :
  • Kebutuhan (Jasmani dan Rohani), 
  1. Kebutuhan Jasmani  : Pakaian, Makan, Minum, Kencing, Berak, Tidur dan Jaganya, Olah Raga, Berdiri, Berjalan, Duduk, Jongkok, Rumah Tempat Tinggal, Rumah Tempat Meninggal, Bicara, Tertawa, Menangis, Bertindak/Berperilaku, Aman Fitnah, Aman Black Magic.
  2. Kebutuhan Rohani  :  Berpikir, Bersikap, Sabar, Syukur, Semangat, Hati-Hati, Teliti, Tekun, Ulet, Pantang Menyerah, Aman Fitnah, Aman Black Magic, Pendidikan (Agama, Non Agama), Kata-Kata Sejuk/Bijak, Semedi, Wirid, Dzikir, Do'a, Sholat.
  • Kebutuhan (Material dan Spiritual),
  1. Kebutuhan Material  :  Pakaian, Makan, Minum, Kencing, Berak, Tidur dan Jaganya, Olah Raga, Berdiri, Berjalan, Duduk, Jongkok, Rumah Tempat Tinggal, Rumah Tempat Meninggal, Bicara, Tertawa, Menangis, Bertindak/Berperilaku, Aman Fitnah, Aman Black Magic.
  2. Kebutuhan Spiritual  : Berpikir, Bersikap, Sabar, Syukur, Semangat, Hati-Hati, Teliti, Tekun, Ulet, Pantang Menyerah, Aman Fitnah, Aman Black Magic, Pendidikan (Agama, Non Agama), Kata-Kata Sejuk/Bijak, Konsentrasi, Semedi, Wirid, Dzikir, Do'a, Sholat.
  • Kebutuhan (Sekarang, Yang Akan Datang, Darurat, Sepanjang Waktu), 
  1. Kebutuhan Sekarang  : Makan, Minum, Pakaian, Kencing, Berak, Pendidikan (Agama dan Non Agama), Mandi, Tidur dan Jaganya.
  2. Kebutuhan Yang Akan Datang  : Tabungan, Assuransi, Koperasi, Rumah Sakit.
  3. Kebutuhan Darurat  :  Pakaian Perang, Sekoci Antisipai Banjir, P3K.
  4. Kebutuhan Sepanjang Waktu  :  Makan, Minum, Pakaian, Kencing, Berak, Pendidikan (Agama dan Non Agama), Mandi, Tidur dan Jaganya.
  • Kebutuhan (Individu dan Kelompok), 
  1. Kebutuhan Individu  : Pakaian, Kencing, Berak, Mandi, HP, Blackberry.
  2.  Kebutuhan Kelompok/Masyarakat  : Gedung Sekolah, Musholla/Masjid, Jalan Raya, POS KAMLING, Lapangan Olah Raga.
  • Kebutuhan (Primer, Sekunder, Tertier/Lux)
  1. Kebutuhan Primer/Alamiah  : Makan, Minum, Tidur, Kncing, Berak, Bernafas, Pakaian, Tempat Tinggal, Kuburan, Oksigen (O2), Matahari, Pendidikan (Agama, Non Agama).
  2. Kebutuhan Sekunder  : Sepeda,  Mobil, TV, Kulkas, Kompor Listrik, Kompor ELPIJI,
  3. Kebutuhan Tertier/Lux  : Pakaian Anti Peluru,  Mobil Mewah, Rumah Mewah, Sepeda Terbang, Kapal Terbang, Bus Pribadi.

Bagaimana cara membacanya ketika Habis Sholat terutama Sholat Wajib dan Dzikir/Wirid Pokoknya ?

Silahkan pilih, tergantung kondisi situasi Harian Anda ... !
  • Boleh duduk bergaya Duduk Iftirosy ketika Sedang Tahiyyat Awal (Bisa Buka Mata, Bisa Pejamkan Mata),

  • Boleh Duduk bergaya Duduk Tawarruk ketika Sedang Tahiyyat Akhir (Bisa Buka Mata, Bisa Pejamkan Mata),
  • Boleh Bergaya Sujud,  

  • Boleh duduk bergaya Sedang Semedi (Bisa Buka Mata, Bisa Pejamkan Mata),

  • Boleh Berdiri Tegak Menghadap Kiblat (Tangan Bisa Bersedekap Gaya Lagi Sholat, Bisa Lurus Menempel Ke Bawah Kiri Kanan Paha dan Semua Jari Merapat atau Mengepal, Bisa Gaya Berdiri Posisi Istirahat),
Gaya Tangan Bisa Bersedekap Gaya Lagi Sholat
 

Gaya Berbaris Lurus Menempel Ke Bawah Kiri Kanan Paha


Gaya Berdiri Dengan 2 Tangan Mengepal (Boleh Diangkat Sedikit atau Menempel Paha)


Gaya Berdiri Posisi Istirahat

 
  • Bilamana tubuh terlalu capek, boleh bergaya Tiduran,"2 Kaki Di Arah Kiblat, Kepala Menghadap Lurus Ke Atas/Langit (Bisa Buka Mata, Bisa Pejamkan Mata), Kedua Tangan Bersedekap Di Dada Seperti Orang Lagi Sholat". 



  • Bilamana tubuh terlalu capek, boleh bergaya Tiduran Gaya Rosuulullooh SAW,"2 Kaki Di Timur, Kepala Di Utara, Tulang Rusuk Kanan Berada Di Bawah alias Miring Kanan, Kedua Tangan Bertemu dan Ditindih Pipi Kanan atau Rahang Kanan"   



Bagaimana cara membacanya ketika Di Luar Sekitar Aktivitas  Sholat terutama Sholat Wajib dan Dzikir/Wirid Pokoknya, namun dalam kondisi situasi bebas?


  • Boleh duduk seperti di atas,
 Lihat di atas !
  • Boleh duduk di Kursi, Tempat Tidur atau Mana Saja asal bersih apalagi suci,
Duduk Atas Kursi


Duduk Atas Tempat Tidur


Duduk di Musholla/Masjid


  • Boleh berdiri berbaris tegap tangan menempel paha,
Lihat di atas !
  • Boleh berdiri berbaris tegap tangan mengepal,
 Lihat di atas !


Bagaimana cara membacanya ?

  • Baca Basmalah 1x dan Do'a di atas sambil tahan nafas sebanyak 3x dengan tenang penuh keyakinan. Satukan jiwa raga, Pintu 'Arsy, Allooh SWT.
  • Tutup dengan kalimah "LAA ILAAHA ILLALLOOH, MUHAMMDUR ROSUULULLOOH 1x".
  • Mohon sepenuhnya, lalu hembuskan pelan-pelan atau usapkan ke wajah dan seluruh badan atau minimal cukup ke wajah saja.

Warning !
  • Saat BERDO'A jangan sambil beraktivitas lainnya, misalnya : sambil sisiran, sambil baca koran, buku, kitab, ketawa, bicara, berbisik, sambil makan minum, sambil menyampaikan sesuatu kepada orang lain, dll. Itu sama saja melecehkan Allooh SWT dan 2 Malaikat Penjaga Manusia yakni Malaikat Roqib dan 'Atid. Ketika BERDO'A berarti kita melakukannnya secara khusus dengan cara-cara tertentu, berarti DO'A ITU SAMA DENGAN DZIKIR KHUSUS.
  • Bilamana sedang BERDZIKIR UMUM alias sedang TIDAK BERDO'A SECARA KHUSUS dan apalagi sedang tidak dihitung bilangan jumlahnya, maka diperbolehkan sambil beraktivitas lainnya, misalnya : sambil sisiran, sambil baca koran, buku, kitab, ketawa, bicara, berbisik, sambil makan minum, sambil menyampaikan sesuatu kepada orang lain, sambil jalan, dll. Yang semacam ini tidak termasuk melecehkan Allooh SWT dan 2 Malaikat Penjaga Manusia yakni Malaikat Rokib dan 'Atid.
  • Saat bersisir, boleh sambil Membaca Al Qur'aan dalam bentuk hafalan, membaca Asmaa-ul Husnaa, Membaca Sholawat Nabi. Bisa bersuara tetapi pelan saja (tidak usah pakai speaker), bisa dalam hati
  • Saat baca (Koran, Buku, Kitab), ketawa, bicara, berbisik, ngobrol, sambil makan minum, sambil menyampaikan sesuatu kepada orang lain, naik (sepeda, becak, mobil, kereta api, kapal, pohon, menara, gedung), jalan kaki, lari, berenang, menyelam,  lalu diikuti di dalam hati membaca  Asmaa-ul Husnaa,  Sholawat Nabi.
  • Bilamana baca Koran bisa pula sambil membaca Surat-Surat Pendek Al Qur'aan,"HEBAT", namun lebih baik dipisahkan,"Baca Koran Ya Baca Koran, Baca Al Qur'aan ya baca Al Qur'aan. Lebih dulu mana antara keduanya ? Ya afdlolnya, dahulukan Al Qur'aan". Al Qur'aan jauh lebih tinggi dan jauh lebih mulia daripada Koran.
  • Bilamana sedang ketawa, kencing, mandi, berak libur dahulu untuk membaca Al Qur'aan termasuk Adzan dan 'Iqoomahnya. Cukup membaca dalam hati,"ALLOOH ALLOOH ALOOH".


Apakah bacaan  "LAA ILAAHA ILLALLOOH, MUHAMMDUR ROSUULULLOOH 1x" selalu WAJIB DIBACA !


Tidak juga, namun apa ruginya ?

Selanjutnya, sebelum mempelajari suatu Buku atau Kitab ,"BACA BERULANG-ULANG ATAS POKOK BAHASAN-SUB POKOK BAHASAN atau TOPIKNYA SAAT ITU". 

Jangan hanya BERDO'A SAJA TETAPI MALAS BELAJAR dan TIDAK MENGATUR SIASAT BELAJAR !!! ITU NAMANYA BOHONG BOHONG dan BOHONG !!! MIMPI KALI YEEEEE ... !!!

Silahkan mencari Panduan TRIK TIPS BELAJAR YANG EFFISIEN DAN EFEKTIF baik secara OFFLINE maupun ONLINE. Selanjutnya, berkonsultasilah kepada Gurumu/Ustaadzmu/Ustaadzahmu/Kyahimu/Ibu Nyaimu.


Panduan Online misalnya  :
  1. Belajar Efektif,
  2. Jaga Gelombang Otak,
  3. Syukur-Bangkitkan Otak Kanan,
  4. Bangkitkan Otak Kiri dan Kanan,
  5. Membaca Buku Yang Effisien dan Effektif, 
  6. Cara Belajar Yang Effisien dan Effektif 
  7. Trik Tips Belajar Islami

Panduan Offline misalnya :

  1. Tarjamah Ta'liimul Muta'allim. Ini panuan belajar yang umumnya dipakai di PONDOK PESANTREN, namun bisa juga diterapkan untuk Umum,
  2. Lihat sendiri di sini ... ! 
  3. Tarjamah Bidaayatul Hidaayah. Lihat sini ... !     Download sini ... !

Setiap Buku atau Kitab yang menampilkan suatu Disiplin Ilmu, tentu memiliki Karakteristik Khusus yang berbeda satu sama lainnya. Oleh karena itu, carilah Panduan Belajar yang mengungkap Trik Tips Bagaimana Cara Belajar Yang Mudah, Effisien dan Effektif dari setiap Disiplin Ilmu tersebut. Ketahuilah, setiap Displin Ilmu melahirkan TOKAH PAKARNYA MASING-MASING, misalnya :
  • Ilmu Agama :
  1. Trik Tips Belajar Al Qur'aan
  2. Cara Cepat Belajar Bahasa Arab
  3. Cara-Cara Praktis Membaca Kitab Gundul
  4. Alamat Website Islami

  •  Ilmu Ideologi
  1.  Pendekatan Kajian Ideologi
  • Ilmu Politik
  1. Belajar Politik Bagi Pemula
  • Ilmu Ekonomi :
  1. Akuntansi SMA/SMK 
  2. Kuliah Akuntansi 
  3. Economics
  •  Ilmu Sosial
  1. Trik Tips Pintar Ilmu Sosial
  • Ilmu  Budaya
  1.  
  • Ilmu Hankam


Mengapa tidak menyajikan dengan Gaya SUHU sendiri ? 
  • Lain waktu begitu lho.  
  • Ikuti dulu yang ada ini atau bisa cari lainnya, asal tidak nyasar ke JALAN NERAKA. Na'uudzu billaahi min dzaalik. 
  • Semoga kita senantiasa dalam JALAN SYURGA. Aamiiiiiin 3x.

0 Comments:

Post a Comment